http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png
 
 

Kontes FotoStop

'The Black Swan', Jawara FotoStop dengan Tema Beauty

Tim - detikinet
Senin, 08/04/2013 11:55 WIB
http://us.images.detik.com/content/2013/04/08/1277/theblackswandalem.jpg (The Black Swan/Dena Anggita)
Jakarta - Foto 'The Black Swan' berhasil menjadi jawara di antara ratusan foto yang masuk dalam kontes FotoStop bulan Maret lalu yang mengambil tema Beauty.

"Beauty itu merupakan keindahan dan sangat identik dengan wanita, keanggunan seorang wanita dengan gaun indahnya, paras cantik wajah dengan make up kekhasannya bagai seorang putri," demikian papar Dena Anggita, sang pemilik foto, dalam menafsirkan tema tersebut.

Dena mengambil foto ini ketika mengikuti salah satu event yang diadakan di Kota Tua, pada 13 Oktober 2012 silam.

Berlokasi di Gedung Kertaniaga, pria ini dalam karyanya memakai teknik window lighting. Untuk gear, ia mempercayakannya pada Nikon D60 dengan lensa 50mm f1.4. Dena memakai bukaan diafragma 2.8, shutter speed 1/80 dan ISO 200 dalam pengambilan gambar.

Sedangkan di proses editing, ia menggunakan Adobe Photoshop untuk melakukan koreksi cahaya foto dengan level dan curve serta seleksi tonal pada bagian kulit model untuk mendapat skin tone yang diinginkan. Teknik highlight dan shadow dengan tool burn and dodging adalah proses selanjutnya.


Ingin menjadi jawara kontes FotoStop selanjutnya? Kirim foto bertema 'Stage Performance' di link berikut. Satu pemenang akan dipilh tiap bulannya dan berhak mendapat hadiah Rp 500.000.
(sha/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Permen Situs Negatif, Menurut Anda?

Pro kontra Permen Kominfo no 19 Tahun 2014 tentang Penanganan Situs Internet Bermuatan Negatif terus mengemuka. Lantas bagaimana dengan Anda terkait kehadiran Permen yang mengatur tata cara pelaporan situs yang masuk daftar hitam sensor Trust+ Positif ini?
Pro
32%
Kontra
68%


Must Read close