http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png
 
 

Gara-gara Iklan Kulkas, Samsung Gugat LG Rp 480 Miliar

Susetyo Dwi Prihadi - detikinet
Rabu, 27/03/2013 09:44 WIB
http://us.images.detik.com/content/2013/03/27/399/094739_samsunglg.jpg Ilustrasi (Ist.)
Jakarta - Walaupun masih satu Tanah Air, tapi itu tak mengurungkan niat Samsung untuk menggugat LG. Tapi ini bukan soal paten, melainkan sebuah iklan kulkas milik LG yang membuat vendor asal Korea Selatan itu meradang.

Samsung Electronics telah mengajukan gugatan terhadap LG Electronics di Pengadilan Distrik Seoul, Korea Selatan, untuk serangkaian iklan kulkas yang diduga berisi informasi yang salah. Sebab menurut Samsung itu dapat 'menodai citra perusahaan'.

Dikutip detikINET dari Phone Arena, Rabu (27/3/2013), Samsung menganggap serius iklan tersebut. Bahkan perusahaan itu siap mengajukan tuntutan sebesar USD 50 juta atau sekitar Rp 480 miliar.

Iklan mengenai kulkas LG sendiri sudah beredar sejak setahun yang lalu. Menurut pihak Samsung, yang menjadi permasalahan adalah di iklan tersebut disebutkan bahwa mereka membuat kulkas pertama dengan kapasitas besar.

Hingga saat ini, belum ada komentar dari pihak LG mengenai kasus yang menyeretnya tersebut.

Ini bukan pertama kali 'dua saudara sekampung' ini terlibat kasus di pengadilan. Sebelumnya, LG menguggat Samsung terkait teknologi yang digunakan di Samsung Galaxy Note 10.1.

LG menganggap Samsung melanggar paten mereka, sehingga meminta penjualan Galaxy Note 10.1 dilarang di pasar Korea Selatan.

(tyo/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Permen Situs Negatif, Menurut Anda?

Pro kontra Permen Kominfo no 19 Tahun 2014 tentang Penanganan Situs Internet Bermuatan Negatif terus mengemuka. Lantas bagaimana dengan Anda terkait kehadiran Permen yang mengatur tata cara pelaporan situs yang masuk daftar hitam sensor Trust+ Positif ini?
Pro
33%
Kontra
67%


Must Read close