http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png
 
 

Internet Smartfren Dihantam Jangkar Kapal & Ditimbun Longsor

Ardhi Suryadhi - detikinet
Selasa, 26/03/2013 12:27 WIB
Halaman 1 dari 3
http://us.images.detik.com/content/2013/03/26/328/122433_smartfrencontent.jpg Ilustrasi (detikINET)
Jakarta - Jaringan internet Smartfren beberapa hari belakangan dikeluhkan byar-pet. Ternyata ini sebagai buntut dari putusnya jaringan utama internet Smartfren lantaran dihantam jangkar kapal dan ditimbun tanah longsor.

Hal ini diketahui setelah Menkominfo Tifatul Sembiring mendapat laporan dari pihak Smartfren. Laporan itu pun dikicaukan Tifatul ke Twitter, Selasa (26/3/2013), untuk menjawab pertanyaan tweeps yang mengeluhkan jaringan internet Smartfrennya ngadat.

"Ini jawaban orang Smartfren soal 'gak connect', saya coba bantu tanya pada mereka. Selanjutnya adalah hak konsumen, terus atau pindah operator," kata Tifatul.

Berikut penjabaran yang disampaikan Tifatul:

-. Pada 15 Maret 2013: jaringan utama internet Smartfren submarine putus antara Bangka-Batam lantaran kena jangkar kapal. Akibatnya, jaringan internet Smartfren hanya dapat 60%

-. 16 Maret: Jaringan backup inland Sumatera putus di Palembang karena tanah longsor. Internet dapat dilayani dengan jalur proteksi kapasitas 30%

-. 17 Maret: Jalur proteksi juga mengalami putus di area Sumatera Selatan, layanan internet hanya bisa dilayani 10% kapasitas.Next

Halaman 1 2 3
(ash/tyo)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Pro Kontra Index »

Tifatul Sembiring Sukses Kawal Kominfo?

Tifatul Sembiring resmi mundur dari kursi menteri komunikasi dan Informatika (menkominfo). Nah, setelah lima tahun menjabat, apakah Tifatul terbilang sukses mengemban amanah, mengawal dan memajukan TIK Indonesia?
Pro
47%
Kontra
53%


Must Read close