http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png
 
 

Studi: Pemilik iPhone Lebih 'Rakus' Data Ketimbang Android

Susetyo Dwi Prihadi - detikinet
Kamis, 21/03/2013 08:59 WIB
http://us.images.detik.com/content/2013/03/21/317/androidvsios.jpg Ilustrasi (Ist)
Jakarta - iPhone dan smartphone Android menjadi dua platform yang tengah naik daun saat ini. Maka tak mengherankan bila keduanya termasuk mendominasi dalam pemakaian data. Nah, siapa yang paling rakus data?

Penelitian terbaru yang dilakukan oleh NPD Group kembali mengungkapkan bahwa pemilik iPhone ternyata paling menghabiskan data lebih banyak ketimbang pengguna Android.

Seperti dilansir dari Boy Genius Report, Kamis (21/3/2013), survei yang dilakukan oleh NPD ini melibatkan sekitar 1.500 pemilik smartphone di Amerika Serikat dari beragam operator, mulai dari Verizon, AT&T, Sprint dan T-Mobile.

Hasilnya di operator, rata-rata pengguna iPhone menghabiskan data sebanyak 1,12 gigabytes per bulan ketimbang Android 0.92 gigabytes.

Memang tak disebutkan secara lengkap bagaimana aktivitas pengguna iPhone dan smartphone Android dalam memanfaatkan datanya.

Namun, besar kemungkinan aplikasi native di perangkat dan yang menjejali toko aplikasi menjadi biang keladi mengapa penggunaan data sangat banyak.


(tyo/ash)




Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Indonesia Darurat 4G?

Kalau bukan sekarang, kapan lagi? Ya, inilah kira-kira urgensi yang akhirnya membuat layanan 4G LTE dikomersialisasi di Indonesia. Di sisi lain, layanan 3G dianggap masih belum optimal penyebarannya, termasuk 2G yang masih banyak penggunanya.
Pro
50%
Kontra
50%


Must Read close