http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png
 
 

Kamu Siswa SD-SMP? Ikut Kompetisi Game & Animasi Yuk

Oris Riswan Budiana - detikinet
Sabtu, 16/03/2013 10:44 WIB
Kamu Siswa SD-SMP? Ikut Kompetisi Game & Animasi Yuk Skaci Kreatif 2013 (ors/inet)
Bandung - Bagi para siswa SD dan SMP yang punya bakat di bidang pembuatan game dan animasi, kamu bisa ikut kompetisi SKACI Kreatif.

SKACI (Sekolah Komputer Aku Cinta Indonesia) merupakan institusi pendidikan teknologi informasi dan komunikasi (TIK). Sedangkan SKACI Kreatif merupakan kompetisi remaja dan anak-anak di bidang teknologi informasi komunikasi kreatif.

Pada peserta bisa mendaftar dan mengirim karyanya ke www.kreatif.skaci.com terhitung mulai 15 Maret 2013 hingga 8 Juni nanti. Karya yang dikirim bisa berupa animasi, aplikasi, game, komik digital atau multimedia lainnya.

"Terserah aplikasi yang diupload itu mau bercerita tentang apa, kita tidak membatasi isinya," ucap Pembina SKACI Yusep Rosmansyah dalam konferensi pers di Kampus ITB, Kota Bandung, Jumat (15/3/2013).

Ia mencontohkan salah satu karya yang bisa diikutsertakan dalam kompetisi. Misalnya animasi tentang bagaimana pentingnya menghemat air dan hidup sehat.

"Kita sengaja tidak membatasi tema agar para peserta tidak terpaku atau bingung dengan tema tertentu," jelas Yusep.

Dari berbagai kategori karya, akan dipilih masing-masing 10 finalis yang disaring dan dipilih sebagai pemenang. Mereka akan memaparkan karyanya sekaligus dinilai keaslian, kreativitas, hingga keterampilannya dalam membuat karya.

Untuk dewan juri, rencananya akan ditunjuk Anis Baswedan, Pimpinan KPK Abraham Samad, Seto Mulyadi atau Kak Seto, serta juri kompeten lainnya. "Tapi ini masih akan kita konfirmasi lagi," cetusnya.

Puncak acara sendiri akan digelar 15 Juni di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga). Acara akan dimeriahkan dengan workshop, pentas seni danbudaya, pameran, serta kegiatan lain.

Band Lukcy Laki dihadirkan untuk memeriahkan acara, termasuk juga Arumba Angklung Udjo yang akan menghibur pengunjung. Dalam acara puncak, ditargetkan ada 3 ribu orang yang hadir. Sementara peserta kompetisi ditargetkan akan mencapai 500 peserta.


(ors/sha)


Baca Juga
Foto Video Terkait



Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Indonesia Darurat 4G?

Kalau bukan sekarang, kapan lagi? Ya, inilah kira-kira urgensi yang akhirnya membuat layanan 4G LTE dikomersialisasi di Indonesia. Di sisi lain, layanan 3G dianggap masih belum optimal penyebarannya, termasuk 2G yang masih banyak penggunanya.
Pro
0%
Kontra
0%


Must Read close