http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png
 
 

Kamu Siswa SD-SMP? Ikut Kompetisi Game & Animasi Yuk

Oris Riswan Budiana - detikinet
Sabtu, 16/03/2013 10:44 WIB
Halaman 1 dari 2
http://us.images.detik.com/content/2013/03/16/654/skacidalemini.jpg Skaci Kreatif 2013 (ors/inet)
Bandung - Bagi para siswa SD dan SMP yang punya bakat di bidang pembuatan game dan animasi, kamu bisa ikut kompetisi SKACI Kreatif.

SKACI (Sekolah Komputer Aku Cinta Indonesia) merupakan institusi pendidikan teknologi informasi dan komunikasi (TIK). Sedangkan SKACI Kreatif merupakan kompetisi remaja dan anak-anak di bidang teknologi informasi komunikasi kreatif.

Pada peserta bisa mendaftar dan mengirim karyanya ke www.kreatif.skaci.com terhitung mulai 15 Maret 2013 hingga 8 Juni nanti. Karya yang dikirim bisa berupa animasi, aplikasi, game, komik digital atau multimedia lainnya.

"Terserah aplikasi yang diupload itu mau bercerita tentang apa, kita tidak membatasi isinya," ucap Pembina SKACI Yusep Rosmansyah dalam konferensi pers di Kampus ITB, Kota Bandung, Jumat (15/3/2013).

Ia mencontohkan salah satu karya yang bisa diikutsertakan dalam kompetisi. Misalnya animasi tentang bagaimana pentingnya menghemat air dan hidup sehat.

"Kita sengaja tidak membatasi tema agar para peserta tidak terpaku atau bingung dengan tema tertentu," jelas Yusep.

Dari berbagai kategori karya, akan dipilih masing-masing 10 finalis yang disaring dan dipilih sebagai pemenang. Mereka akan memaparkan karyanya sekaligus dinilai keaslian, kreativitas, hingga keterampilannya dalam membuat karya.Next

Halaman 1 2
(ors/sha)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!
Sponsored Link


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Nokia Android bakal Menggigit?

Nokia resmi memperkenalkan tiga seri Nokia X yang sudah mengusung sistem operasi Android. Mampukah tiga ponsel kelas menengah itu menggaet perhatian pasar?
Pro
55%
Kontra
45%


Must Read close