http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png
 
 

MWC 2013

Kyocera Torque, Ponsel Tahan Banting Rp 900 Ribuan

Yudhianto - detikinet
Kamis, 28/02/2013 07:40 WIB
http://us.images.detik.com/content/2013/02/28/317/olympusdigitalcamera559460.jpg Kyocera Torque (digitaltrends)
Barcelona - Terjun ke jajaran ponsel ekstrim bukan berarti harus dipatok dengan banderol mahal. Strategi inilah yang dilancarkan Kyocera lewat Torque si ponsel tahan banting.

Tampil di panggung Mobile World Congress 2013 Barcelona, nama Kyocera memang belum sebesar Samsung, Nokia, dan lainnya. Namun hal itu membuat mereka rendah diri untuk menunjukkan inovasi.

Adalah Kyocera Torque yang menjadi andalan produsen ponsel asal Kyoto, Jepang tersebut. Handset ini hadir dengan kemampuan yang hanya diusung oleh segelintir smartphone yang menghuni segmen ekstrim.

Urusan jatuh, terlempar hingga tercebur diklaim oleh Kyocera tak akan bikin Torque rusak. Ponsel berbasis Android 4.0 Ice Cream Sandwich tersebut pun sanggup bertahan di dalam air selama kurang lebih 30 menit.

Selain daya tahan ciamik tersebut, Kyocera Torque juga memiliki fitur unik yang disebutnya sebagai Smart Sonic Receiver.

Berbeda dengan kebanyakan ponsel yang mengharuskan pengguna mendekatkan bagian speaker pada telinga saat melakukan panggilan telepon, pada Kyocera Torque pengguna hanya perlu menempelkan ponsel tersebut pada bagian manapun di kepala pengguna.
Selanjutnya melalui material yang disebutnya durable ceramic actuator, suara yang dihasilkan akan dialirkan melalui vibrasi minim menuju telinga penggunanya.



Pada bagian dapur pacu, Kyocera Torque telah dipersenjatai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 1,2 GHz, RAM 1 GB, internal Memory 4 GB, slot Micro SD, layar 4 inch dengan resolusi 480x800 pixel, kamera belakang 5 MP, kamera depan 1,3 MP serta dukungan penggunaan NFC. Sedangkan pasokan dayanya dipercayakan pada baterai berkapasitas lumayan besar yakni 2500 mAh.

Dikutip detikINET dari Digitaltrends, Kamis(28/2/2013), pengguna yang meminatinya hanya perlu merogoh kocek sebesar USD 100 atau sekitar Rp 970 ribu untuk memiliki semua kelebihan yang ditawarkan Kyocera Torque pada bula Maret mendatang.

(ash/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Rudiantara Cocok Jadi Menkominfo?

Dengan latar belakanganya sebagai seorang profesional di industri telekomunikasi, Rudiantara dianggap pas menempati kursi menkominfo. Lantas, bagaimana dengan Anda, apa berpendapat sama?
Pro
77%
Kontra
23%


Must Read close