http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png
 
 

Kapan HTC One Masuk Indonesia?

Ardhi Suryadhi - detikinet
Rabu, 20/02/2013 14:47 WIB
Kapan HTC One Masuk Indonesia? HTC One (Ist.)
Jakarta - HTC One yang digadang-gadang menjadi ponsel Android Jagoan HTC memang memiliki fitur dan spesifikasi menawan. Lihat saja, hasil benchmark-nya yang mencatat raihan cadas.

Nah, pertanyaan yang kemudian muncul adalah, kapan HTC One bakal dijual di Indonesia serta berapa harganya?

Country Director Marketing HTC Indonesia Djunadi Satrio menegaskan bahwa HTC One akan masuk Indonesia dalam waktu dekat. Memang, Djunaidi belum bisa memberi kepastian kedatangan ponsel quad core tersebut.

Sebab ada sejumlah faktor yang terlibat sebelum memastikan kapan HTC One mulai melenggang di pasar ponsel Tanah Air.

"Banyak faktor yang terlibat, seperti kapan barang itu mulai dipesan oleh distributor, bagaimana prosesnya di Bea Cukai, dan lainnya. Yang pasti kondisi di setiap negara itu berbeda-beda," jelas Djunaidi kepada detikINET, Rabu (20/2/2013).

"Kita belum berani memastikan karena memang banyak faktor yang tidak bisa dikontrol, sampai barang tersebut benar-benar ada di gudang. Tapi kita usahakan secepat mungkin,"

HTC One sendiri sebelumnya dipastikan akan menyambangi Inggris pada 15 Maret 2013. Kemudian melangkah ke pasar Amerika Serikat dan Australia di akhir Maret.

Adapun harga jualnya dipatok 69,99 poundsterling atau sekitar Rp 1 juta (1 GBP = Rp 14.980) di Negeri Ratu Elizabeth. Namun dengan biaya langganan 41 poundsterling per bulannya untuk paket 24 bulan.

Dengan membayar biaya ini, pengguna bisa memakainya untuk mengirim SMS dan telepon secara tidak terbatas selama di wilayah Inggris dan hanya memperoleh kapasitas data 1 GB.

Masing-masing jaringan dan toko membuat penawaran yang berbeda di sana. Toko Phones4U misalnya, mempersilakan konsumen membawa pulang handset ini secara cuma-cuma namun membebani mereka dengan kontrak 36 poundsterling per bulan di sejumlah jaringan mulai pertengahan Maret nanti.

Lain halnya dengan Carphone Warehouse. 1.000 orang yang melakukan pre-order HTC One akan mendapatkan headphone Beats.

Ketika ditarik ke pasar Indonesia, lagi-lagi Djunaidi belum bisa memberi jawaban pasti soal harga jual HTC One di Tanah Air.

"Belum kita ketahui. Karena itu harus dihitung dari proses masuk sampai barang tersebut jatuh ke tangan pengguna. Biasanya nanti distributor infoin (memberi informasi) dan menghitung biaya shipping berapa, pajak berapa, makanya banyak hal yang belum dikonfirmasi," jelas Djunaidi.

"Kita merasa ini adalah produk breakthrough yang fiturnya belum ada di pesaing. Jadi kami yakin dan berharap dapat diterima dengan baik di Indonesia," pungkasnya.

HTC One adalah handset yang memakai layar Super LCD 4,7 inch dan sudah mendukung 1080p dengan kepadatan 468ppi.

Kamera belakangnya berkekuatan 4 MPnya yang memakai teknologi Ultrapixel dengan lensa f/2.0 dan optical image stabilization. Sedangkan kamera depannya berkekuatan 2,1 MP.

Untuk menunjang performanya, ponsel ini dipersenjatai prosesor quad core Snapdragon S600 berkekuataan 1,7 GHz dan RAM 2GB. Sedangkan sistem operasinya mengandalkan Android 4.1.2.


(ash/fyk)


Baca Juga
Foto Video Terkait



Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Indonesia Darurat 4G?

Kalau bukan sekarang, kapan lagi? Ya, inilah kira-kira urgensi yang akhirnya membuat layanan 4G LTE dikomersialisasi di Indonesia. Di sisi lain, layanan 3G dianggap masih belum optimal penyebarannya, termasuk 2G yang masih banyak penggunanya.
Pro
0%
Kontra
0%


Must Read close