http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png
 
 

BlackBerry Z10 Produk yang Bagus, Tapi...

Fino Yurio Kristo - detikinet
Selasa, 12/02/2013 14:10 WIB
http://us.images.detik.com/content/2013/02/12/317/bb10lededlm.jpg BlackBerry Z10
Jakarta - BlackBerry Z10 dengan sistem operasi BlackBerry 10 telah dirilis secara resmi dan dipasarkan sejumlah wilayah. Z10 memang dinilai beberapa pihak sebagai produk yang lumayan bagus.

Z10 amat berbeda dari generasi BlackBerry sebelumnya. Akan tetapi kedatangannya dianggap sudah cukup terlambat dan menghadapi tantangan berat. Terlebih di saat iPhone dan Android sangat mendominasi saat ini.

Z10 dan Q10 yang akan dipasarkan sesudahnya, memang punya beberapa nilai lebih. Kalangan pebisnis mungkin menyukai fitur BlackBerry Balance yang membedakan urusan bisnis dengan personal. Adapun keyboard virtualnya dinilai sebagai yang terbaik.

Saat ini, BlackBerry yang dulunya bernama Research in Motion (RIM) masih memiliki sekitar 80 juta pengguna di seluruh dunia dengan market share 5%. Mereka pun harus berupaya keras mengkampanyekan Z10 dan Q10 meski barangnya bagus. Terutama untuk memikat pengguna platform lain.

"Saya kira ini adalah sebuah awal yang bagus dan akan memperlambat konsumennya beralih, tapi banyak konsumen di Amerika Serikat misalnya, telah beralih ke yang lain," kata Jan Dawson, analis industri di Ovum.

"Diferensiasi terbesar produk ini adalah pada sektor produktivitas yang akan memikat user pebisnis, namun mungkin tidak begitu bagi yang murni konsumen," tambah Dawson yang dikutip detikINET dari ComputerWorld, Selasa (12/2/2013).

Namun BlackBerry masih punya pasar yang kuat di berbagai negara, termasuk Indonesia. Dan kabarnya, Z10 cukup laris pada penjualan perdananya di Inggris dan Kanada.
(fyk/rns)




Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Indonesia Darurat 4G?

Kalau bukan sekarang, kapan lagi? Ya, inilah kira-kira urgensi yang akhirnya membuat layanan 4G LTE dikomersialisasi di Indonesia. Di sisi lain, layanan 3G dianggap masih belum optimal penyebarannya, termasuk 2G yang masih banyak penggunanya.
Pro
53%
Kontra
47%


Must Read close