http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png

Siapkan CV! Apple Lagi Cari 10 Jago IT

Susetyo Dwi Prihadi - detikinet
Kamis, 07/02/2013 08:38 WIB
http://us.images.detik.com/content/2013/02/07/317/applemapsdalam.jpg Ilustrasi (Ist.)
Jakarta - Apple terus menujukkan keseriusannya untuk memperbaiki peta digital yang mengecewakan pasca kehadiran perdananya di iOS 6. Banyak cara dilakukan, termasuk membuka lowongan engineer IT untuk menangani masalah ini.

Menurut daftar lowongan pekerjaan yang diposting Apple melalui situs resminya, Apple mencari sepuluh engineer software untuk berkontribusi dalam iOS Maps.

Dikutip detikINET dari Apple Insider, Kamis (7/2/2012), sembilan orang di antaranya akan menangani tugas pemrograman, termasuk di antaranya perbaikan navigasi.

Dengan perekrutan secara terbuka ini, Apple sekaligus ingin melakukan sejumlah upgrade termasuk antarmuka iOS Maps, integrasi dengan layanan iOS lainnya seperti Siri, bagaimana peta ditampilkan secara real time, dan lain sebagainya.

"Tim iOS Maps sedang mencari engineer perangkat lunak proaktif dan bekerja keras untuk bergabung dengan tim kami. Aplikasi Maps digunakan oleh jutaan pelanggan dan program pemetaan terbaik pada setiap platform mobile," demikian isi lowongan kerja yang terpampang di situs Apple.

"Tim kami juga bertanggung jawab untuk MapKit, kerangka iOS yang menampilkan peta yang digunakan oleh aplikasi yang tak terhitung jumlahnya di App Store,” lanjutnya.

Tentu saja ini menjadi titik pencerahan bagi Apple Maps untuk 'menebus dosa' setelah kegagalan sebelumnya.

(tyo/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Twitter Recommendation

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Nokia Android bakal Menggigit?

Nokia resmi memperkenalkan tiga seri Nokia X yang sudah mengusung sistem operasi Android. Mampukah tiga ponsel kelas menengah itu menggaet perhatian pasar?
Pro
52%
Kontra
48%


Must Read close