http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png
 
 

BlackBerry Z10 Maret, Lalu Q10 Kapan Masuk Indonesia?

Achmad Rouzni Noor II - detikinet
Selasa, 05/02/2013 12:52 WIB
http://us.images.detik.com/content/2013/02/05/317/124931_q10460.jpg BlackBerry Q10 (ash/detikINET)
Jakarta - BlackBerry Z10 dan Q10 telah resmi diperkenalkan akhir Januari 2013 lalu. Kedua ponsel terbaru dengan sistem operasi anyar BlackBerry 10 ini tak akan hadir berbarengan saat masuk ke Indonesia nanti.

"Z10 akan hadir duluan di bulan Maret, dan Q10 baru akan tersedia dua bulan kemudian," kata Erik Meijer, Director & Chief Commercial Indosat di kantor pusat Indosat, Jakarta.

BlackBerry Z10 merupakan handset full touchscreen tanpa tombol. Sementara Q10 menawarkan hybrid yang memadukan touchscreen dan tombol keypad Qwerty yang lebih digemari oleh mayoritas pengguna BlackBerry.

"Itu strateginya BlackBerry sendiri (untuk menghadirkan layar full touchscreen terlebih dulu). Apakah itu berisiko atau tidak, tidak juga. Sebab, di New York juga sudah diperkenalkan yang Qwerty, tinggal sabar menunggu sebentar saja," ujarnya.

Indosat yang juga terdaftar sebagai mitra operator BlackBerry di Indonesia, juga tengah berancang-ancang untuk merilisnya dengan paket bundling khusus. Soal harga, Indosat akan membundlingnya dengan harga sekitar Rp 7 jutaan.

"Rasanya sekitar iPhone 5, Rp 7 jutaan lah. Kami sedang siapkan pre sales-nya. Nanti juga ada paket data khusus BlackBerry 10, seperti smartphone lainnya. Namun paket BIS tetap akan ada untuk pengguna yang belum upgrade ke BlackBerry 10," jelas Erik.


(rou/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Rudiantara Cocok Jadi Menkominfo?

Dengan latar belakanganya sebagai seorang profesional di industri telekomunikasi, Rudiantara dianggap pas menempati kursi menkominfo. Lantas, bagaimana dengan Anda, apa berpendapat sama?
Pro
77%
Kontra
23%


Must Read close