http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png
 
 

Asah Kemampuan, Orangutan Disodori iPad

Ardhi Suryadhi - detikinet
Jumat, 25/01/2013 08:13 WIB
Halaman 1 dari 2
http://us.images.detik.com/content/2013/01/25/398/orangutanipadtompanditorontozoo460.jpg Orang Utan dengan iPad (Tom Pandi/Toronto Zoo)
New York, AS - Siapa bilang kecanggihan iPad hanya bisa dicicipi oleh manusia. Orangutan pun tak mau kalah. Hewan yang habitat aslinya di Indonesia ini ternyata juga piawai saat disodori tablet PC besutan Apple tersebut.

Kebijakan memberikan iPad kepada Orangutan ini salah satunya dilakukan di Smithsonian National Zoo, Amerika Serikat.

Menurut Becky Malinsku, salah seorang petugas di kebun binatang tersebut, pemilihan iPad merupakan salah satu cara untuk mengasah kelihaian para Orangutan.

"Kami telah memberikan mereka (Orangutan-red.) beragam makanan, mainan, dan interaksi sosial setiap hari. Tetapi dengan iPad, kita coba memberi mereka cara lain agar lebih mengasah kemampuan penglihatan, sentuhan, pendengarannya," lanjutnya, seperti dikutip detikINET dari Live Science, Jumat (25/1/2013).

Sejauh ini, para Orangutan tersebut dianggap terlihat asyik dan menikmati waktu-waktunya bermain dengan iPad. Setidaknya ada sekitar 10 jenis aplikasi yang sering dimainkan. Mulai dari game kognitif, aplikasi menggambar, serta aplikasi instrumen musik.

Bahkan, tiap Orangutan memiliki aplikasi favorit sendiri-sendiri. Seperti Bonnie, Orangutan berumur 36 tahun ini menggemari aplikasi instrumen musik, khususnya drum. Sedangkan Kyle yang berusia 16 tahun menyukai aplikasi piano.

Berbeda dengan Iris, Orangutan berumur 25 tahun ini ternyata lebih menikmati melihat pemandangan ikan-ikan koi yang 'berenang' di layar iPad.Next

Halaman 1 2
(ash/rou)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Permen Situs Negatif, Menurut Anda?

Pro kontra Permen Kominfo no 19 Tahun 2014 tentang Penanganan Situs Internet Bermuatan Negatif terus mengemuka. Lantas bagaimana dengan Anda terkait kehadiran Permen yang mengatur tata cara pelaporan situs yang masuk daftar hitam sensor Trust+ Positif ini?
Pro
22%
Kontra
78%


Must Read close