http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png
 
 

Mito T970, Tablet yang Bisa 'Disulap' Jadi Netbook

Ardhi Suryadhi - detikinet
Jumat, 11/01/2013 09:04 WIB
Halaman 1 dari 2
http://us.images.detik.com/content/2013/01/11/317/mitot970460.jpg Mito T970
Jakarta - Tablet berbasis Android semakin diminati oleh berbagai kalangan. Bahkan saat ini tablet khususnya yang menggunakan layar 9 inch telah dianggap mampu menggantikan fungsi netbook.

Namun banyak tablet -- meskipun bersifat mobile yang dapat dibawa ke mana-mana -- oleh sejumlah konsumen bisa jadi dinilai kurang menyenangkan. Apalagi jika konsumen sudah familiar dengan laptop atau pun netbook yang menggunakan keyboard qwerty.

Aksesori keyboard biasanya dijual secara terpisah. Artinya konsumen harus membeli lagi perangkat untuk input khususnya teks. "Padahal mengetik dengan menggunakan keyboard konvensional masih sangat dibutuhkan oleh konsumen," jelas Hansen Lie, Direktur Utama Mito Mobile.

Menurut Hansen, aksesori keyboard umumnya tak murah. Selain itu juga membutuhkan koneksi Bluetooth yang justru amat menguras baterai.

Melihat celah tersebut, Mito pun coba menjajakan tablet Android T970 yang sudah dikemas dengan sebuah keyboard lewat koneksi kabel. Konsumen cukup menancapkan plug microUSB ke slot yang terdapat di panel tablet.

Mito T970 diklaim memberikan banyak opsi input, baik melalui keyboard yang juga dapat digunakan sebagai navigasi memilih dan mengganti menu, maupun layar sentuh dengan teknologi resistif.

Adapun sistem operasinya mengusung Android versi 4.0.4 Ice Cream Sandwich (ICS). Fitur basic seperti televisi analog yang diperkuat dengan mode capture masih dipertahankan. Next

Halaman 1 2
(ash/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Pro Kontra Index »

Tifatul Sembiring Sukses Kawal Kominfo?

Tifatul Sembiring resmi mundur dari kursi menteri komunikasi dan Informatika (menkominfo). Nah, setelah lima tahun menjabat, apakah Tifatul terbilang sukses mengemban amanah, mengawal dan memajukan TIK Indonesia?
Pro
61%
Kontra
39%


Must Read close