http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png

Mito T970, Tablet yang Bisa 'Disulap' Jadi Netbook

Ardhi Suryadhi - detikinet
Jumat, 11/01/2013 09:04 WIB
Mito T970, Tablet yang Bisa Disulap Jadi Netbook Mito T970
Jakarta - Tablet berbasis Android semakin diminati oleh berbagai kalangan. Bahkan saat ini tablet khususnya yang menggunakan layar 9 inch telah dianggap mampu menggantikan fungsi netbook.

Namun banyak tablet -- meskipun bersifat mobile yang dapat dibawa ke mana-mana -- oleh sejumlah konsumen bisa jadi dinilai kurang menyenangkan. Apalagi jika konsumen sudah familiar dengan laptop atau pun netbook yang menggunakan keyboard qwerty.

Aksesori keyboard biasanya dijual secara terpisah. Artinya konsumen harus membeli lagi perangkat untuk input khususnya teks. "Padahal mengetik dengan menggunakan keyboard konvensional masih sangat dibutuhkan oleh konsumen," jelas Hansen Lie, Direktur Utama Mito Mobile.

Menurut Hansen, aksesori keyboard umumnya tak murah. Selain itu juga membutuhkan koneksi Bluetooth yang justru amat menguras baterai.

Melihat celah tersebut, Mito pun coba menjajakan tablet Android T970 yang sudah dikemas dengan sebuah keyboard lewat koneksi kabel. Konsumen cukup menancapkan plug microUSB ke slot yang terdapat di panel tablet.

Mito T970 diklaim memberikan banyak opsi input, baik melalui keyboard yang juga dapat digunakan sebagai navigasi memilih dan mengganti menu, maupun layar sentuh dengan teknologi resistif.

Adapun sistem operasinya mengusung Android versi 4.0.4 Ice Cream Sandwich (ICS). Fitur basic seperti televisi analog yang diperkuat dengan mode capture masih dipertahankan.

"Fitur lama ini ternyata masih dibutuhkan. Jadi mengapa tidak ditambahkan agar fungsi tablet makin optimal," terang Hansen, dalam keterangannya yang dikutip detikINET, Jumat (11/1/2013).

Dua buah kamera dibenamkan di punggung (2 MP) dan depan (0,3 MP). Sementara dari sisi dapur pacu dipercayakan pada prosesor 1 GHz serta ROM 4 Gb serta RAM sebesar 512 MB.

Dua slot kartu SIM disiapkan untuk keperluan call maupun data plan di tablet seharga Rp 1,39 juta ini. Sebagai tambahan, ada dua jenis browser yang disediakan untuk akses ke internet ditawarkan. Browser native Google dan QQ Browser.

Browser kedua ini cukup impresif. Menggabungkan pola seperti yang ditawarkan oleh Opera Mini namun diklaim jauh lebih menyenangkan.

"Tentu saja akan terasa manfaatnya ketika konsumen menggunakan keyboard qwerty. Senyaman menggunakan PC atau laptop. Maka ketika chatting, meng-update social media, maupu hal serupa lainnya dijamin menyenangkan," klaim Mito.

Spesifikasi:
Dimensi: 245x146x15.6 mm
Network: GSM 900/1800 MHz (Dual On SIM card)
Screen: TFT Touchscreen Resistif WVGA 9 inci
Memori: ROM 4Gb, RAM 512MB, microSD
Kamera: 2 MP AF + LED Flash; 0,3 MP (depan)
OS: Android 4.0 (ICS)
CPU: 1 GHz
GPRS: Ya

(ash/ash)


Baca Juga
Foto Video Terkait



Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Indonesia Darurat 4G?

Kalau bukan sekarang, kapan lagi? Ya, inilah kira-kira urgensi yang akhirnya membuat layanan 4G LTE dikomersialisasi di Indonesia. Di sisi lain, layanan 3G dianggap masih belum optimal penyebarannya, termasuk 2G yang masih banyak penggunanya.
Pro
0%
Kontra
0%


Must Read close