http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png
 
 

Samsung & BlackBerry Adu Kuat di Pasar Korporat

Fino Yurio Kristo - detikinet
Rabu, 09/01/2013 15:52 WIB
http://us.images.detik.com/content/2013/01/09/317/142602_galaxynote.jpg Galaxy Note II (ist)
Jakarta - Samsung ingin lebih berkibar di pasar korporat. Dengan modal handset populer seperti Galaxy S III, vendor asal Korea Selatan ini menantang BlackBerry di dunia bisnis.

BlackBerry sempat menjadi favorit di kalangan pebisnis. Namun kini pangsa pasar mereka tergerus diterjang popularitas handset merek lain.

"Kami tahu harus membuat perangkat lebih banyak agar sukses memasuki pasar enterprise. Yang benar-benar menggebrak adalah kekuatan Galaxy S III," kata Kevin Packingham, Chief Product Officer Samsung Mobile USA.

Beberapa perusahaan pun mulai berpaling menggunakan handset Samsung. Perusahaan software terkemuka SAP misalnya, menyediakan Galaxy S III, Galaxy Note dan Galaxy Tab untuk dipakai pegawainya.

Namun demikian, persaingan dipastikan seru karena RIM segera memperkenalkan handset BlackBerry 10 pada akhir Januari. Beberapa kalangan menilai, RIM bisa bangkit dengan BlackBerry 10 yang dibekali beragam fitur unggulan.

Belum lama ini, vendor asal Kanada itu menyambangi 120 perusahaan untuk mempertunjukkan kemampuan BlackBerry 10. Demikian seperti dikutip detikINET dari Reuters, Rabu (9/1/2013).


(fyk/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Tifatul Sembiring Sukses Kawal Kominfo?

Tifatul Sembiring resmi mundur dari kursi menteri komunikasi dan Informatika (menkominfo). Nah, setelah lima tahun menjabat, apakah Tifatul terbilang sukses mengemban amanah, mengawal dan memajukan TIK Indonesia?
Pro
45%
Kontra
55%


Must Read close