http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png

Bos Apple Kunjungi China Bahas iPhone

Rachmatunisa - detikinet
Rabu, 09/01/2013 15:22 WIB
http://us.images.detik.com/content/2013/01/09/398/n15115888.jpg Tim Cook berkunjung ke China (Reuters)
Beijing - China menjadi pasar iPhone dan iPad dengan pertumbuhan tercepat bagi Apple. Tengok saja, sejumlah Apple Store dibuka di negeri Tirai Bambu tersebut baru-baru ini.

Desember silam, tercatat lebih dari 2 juta unit iPhone 5 laris terjual di China hanya dalam tiga hari setelah diluncurkan di sana. Sepertinya hal itu mendorong CEO Apple Tim Cook mengunjungi China untuk yang kedua kalinya.

Dilaporkan Reuters dan dikutip detikINET, Rabu (9/1/2013), dalam kunjungannya kali ini, Cook berdiskusi dengan mitranya di China dan pemerintah setempat.

Bertemu dengan Menteri Industri dan Teknologi Informasi China Miao Wei, Cook berbincang mengenai industri smartphone secara umum, tren inovasi dan perkembangannya di China.

"China adalah pasar yang penting bagi kami dan kami ingin terus membuat konsumen tetap bersemangat dan bertumbuh jumlahnya di sana," kata juru bicara Apple di China, Carolyn Wu.

Meski demikian, analis di China menyebutkan, Apple perlu lebih mendekati China Mobile, layanan telekomunikasi yang paling banyak digunakan di China. Menurut mereka, ini akan sangat membantu Apple bertahan dalam jangka waktu cukup lama.

Saat ini, Apple bermitra dengan dua operator telekomunikasi yakni China Unicom dan China Telecom. Namun dikatakan para analis, hal itu belum cukup mendatangkan lebih banyak keuntungan bagi Apple.


(rns/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Tifatul Sembiring Sukses Kawal Kominfo?

Tifatul Sembiring resmi mundur dari kursi menteri komunikasi dan Informatika (menkominfo). Nah, setelah lima tahun menjabat, apakah Tifatul terbilang sukses mengemban amanah, mengawal dan memajukan TIK Indonesia?
Pro
59%
Kontra
41%


Must Read close