http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png
 
 

'Steve Jobs Tiada, Apple Kehilangan Inovasi'

Susetyo Dwi Prihadi - detikinet
Rabu, 09/01/2013 14:20 WIB
http://us.images.detik.com/content/2013/01/09/398/steveiphone.jpg Mendiang Steve Jobs
Jakarta - Tak hanya konsumen yang mengagumi kejeniusan Steve Jobs saat memegang kendali Apple, kompetitornya pun termasuk. Lalu apa jadinya Apple tanpa mendiang Jobs?

Sebuah pernyataan tajam dikeluarkan oleh Head of Consumer Electronics Huawei Richard Yui. Dia mengatakan, bahwa saat ini adalah eranya smartphone Huawei, sedangkan Samsung dan Apple adalah bagian dari kejayaan masa lalu.

"Steve Jobs telah tiada. Dan sekarang mereka kehilangan inovasi," katanya seperti dikutip detikINET dari The Verge, Rabu (9/1/2013).

Lalu siapakah Steve Jobs menurut Huawei? "Kami adalah tim, dan kami satu orang,"

Sebelumnya, Yu juga menyindir Samsung Galaxy S III. Ponsel flagship ini dinilainya hanya dibuat dari material murahan.

"Plastik mereka (Galaxy S III-red.) itu terlalu murahan," katanya.

"Di masa lalu orang menilai bahwa produk terbaik berasal dari Apple atau Samsung. Kami ingin mengubahnya sehingga orang mengerti bahwa produk terbaik berasal dari Huawei. Itulah target saya," sebutnya.

Yu meyakini mereka punya modal yang kuat. Terlebih Huawei sudah berpengalaman selama dua dekade di industri telekomunikasi.

"Kami adalah perusahaan yang mengglobal. Itulah sebabnya kami bisa melakukannya dengan lebih baik. Dan yang terpenting adalah kami punya semangat," pungkas Yu.


(tyo/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Permen Situs Negatif, Menurut Anda?

Pro kontra Permen Kominfo no 19 Tahun 2014 tentang Penanganan Situs Internet Bermuatan Negatif terus mengemuka. Lantas bagaimana dengan Anda terkait kehadiran Permen yang mengatur tata cara pelaporan situs yang masuk daftar hitam sensor Trust+ Positif ini?
Pro
22%
Kontra
78%


Must Read close