http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png
 
 

'Steve Jobs Tiada, Apple Kehilangan Inovasi'

Susetyo Dwi Prihadi - detikinet
Rabu, 09/01/2013 14:20 WIB
http://us.images.detik.com/content/2013/01/09/398/steveiphone.jpg Mendiang Steve Jobs
Jakarta - Tak hanya konsumen yang mengagumi kejeniusan Steve Jobs saat memegang kendali Apple, kompetitornya pun termasuk. Lalu apa jadinya Apple tanpa mendiang Jobs?

Sebuah pernyataan tajam dikeluarkan oleh Head of Consumer Electronics Huawei Richard Yui. Dia mengatakan, bahwa saat ini adalah eranya smartphone Huawei, sedangkan Samsung dan Apple adalah bagian dari kejayaan masa lalu.

"Steve Jobs telah tiada. Dan sekarang mereka kehilangan inovasi," katanya seperti dikutip detikINET dari The Verge, Rabu (9/1/2013).

Lalu siapakah Steve Jobs menurut Huawei? "Kami adalah tim, dan kami satu orang,"

Sebelumnya, Yu juga menyindir Samsung Galaxy S III. Ponsel flagship ini dinilainya hanya dibuat dari material murahan.

"Plastik mereka (Galaxy S III-red.) itu terlalu murahan," katanya.

"Di masa lalu orang menilai bahwa produk terbaik berasal dari Apple atau Samsung. Kami ingin mengubahnya sehingga orang mengerti bahwa produk terbaik berasal dari Huawei. Itulah target saya," sebutnya.

Yu meyakini mereka punya modal yang kuat. Terlebih Huawei sudah berpengalaman selama dua dekade di industri telekomunikasi.

"Kami adalah perusahaan yang mengglobal. Itulah sebabnya kami bisa melakukannya dengan lebih baik. Dan yang terpenting adalah kami punya semangat," pungkas Yu.


(tyo/ash)




Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Indonesia Darurat 4G?

Kalau bukan sekarang, kapan lagi? Ya, inilah kira-kira urgensi yang akhirnya membuat layanan 4G LTE dikomersialisasi di Indonesia. Di sisi lain, layanan 3G dianggap masih belum optimal penyebarannya, termasuk 2G yang masih banyak penggunanya.
Pro
47%
Kontra
53%


Must Read close