http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png
 
 

RIM Tampik BlackBerry OS 5 Sudah Bisa Jalankan BBM 7

Ardhi Suryadhi - detikinet
Senin, 07/01/2013 18:18 WIB
RIM Tampik BlackBerry OS 5 Sudah Bisa Jalankan BBM 7 BBM 7 (Ist.)
Jakarta - Research In Motion (RIM) membantah kabar seputar perangkat dengan BlackBerry OS 4.5 dan 5 yang disebutkan sudah bisa mencicipi BlackBerry Messenger 7.

Dalam keterangan resminya, vendor asal Kanada itu menyatakan bahwa sejauh ini, BBM 7 baru tersedia untuk smartphone BlackBerry dengan OS 6 atau yang lebih tinggi.

"Di masa mendatang kami juga merencanakan dukungan untuk smartphone BlackBerry dengan OS 5. Tetap ikuti perkembangan terbaru dari kami," singkatnya, dikutip detikINET, Senin (7/1/2012).

Sebelumnya, kabar seputar BBM 7 yang sudah bisa diakses BlackBerry OS 4.5 dan OS 5 sempat ramai diperbincangkan media teknologi lokal dan luar seperti n4bb.

Terlebih di situs BlackBerry AppWorld menyebutkan bahwa minimum required device software untuk menjalankan BBM 7 adalah BlackBerry OS 4.5.0 atau di atasnya.

Termasuk saat ditilik ke bagian 'supported devices', dimana BBM 7 disebutkan juga bisa dijalankan pada seri BlackBerry 8520 yang notabene hadir dengan standar BlackBerry OS 5.



BBM memang jadi salah satu fitur andalan perangkat BlackBerry. Nah, di versi terbaru ini -- BBM 7 -- muncul dengan pesona fitur BBM Voice, dimana setiap pengguna BlackBerry dapat melakukan panggilan secara gratis dengan pengguna BlackBerry lainnya yang sudah menggunakan BBM 7.

Penggunaan BBM Voice disyaratkan harus melalui jaringan WiFi untuk dapat terhubung dengan teman-teman di kontak BBM. Selanjutnya, kamu juga bisa mengatur status BBM Voice apakah sedang offline atau online.

Selain fitur BBM Voice yang diboyong dalam BBM versi 7 ini, RIM juga menambahkan varian dari emoticon chat. Terdapat 16 emoticon baru yang bisa kamu gunakan untuk memeriahkan serunya chating dengan BBM.

Hal mengasyikkan lainnya adalah, BBM 7 terintegrasi dengan BlackBerry ID. Dengan begitu pengguna tidak perlu takut lagi kehilangan kontak saat berganti ponsel BlackBerry, cukup log-in dengan BlackBerry ID semua kontakmu akan ter-restore di BBM 7.


(ash/eno)


Baca Juga
Foto Video Terkait



Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Indonesia Darurat 4G?

Kalau bukan sekarang, kapan lagi? Ya, inilah kira-kira urgensi yang akhirnya membuat layanan 4G LTE dikomersialisasi di Indonesia. Di sisi lain, layanan 3G dianggap masih belum optimal penyebarannya, termasuk 2G yang masih banyak penggunanya.
Pro
0%
Kontra
0%


Must Read close