http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png

Ego Mini, Kamera Action Mungil dengan Video HD

Santi Dwi Jayanti - detikinet
Senin, 07/01/2013 15:00 WIB
http://us.images.detik.com/content/2013/01/07/1277/liquidimagedalem.jpg Liquid Image Ego Mini (Engadget)
Jakarta - GoPro bukanlah satu-satunya merek yang memfasilitasi penggemar olahraga ekstrim yang ingin mendokumentasikan aksi mereka. Sejumlah produsen kamera lain turut mengembangkan kamera dengan kemampuan serupa.

Salah satunya adalah Liquid Image yang meneruskan kesuksesan kamera Ego mereka di tahun lalu dengan merilis Ego Mini di CES 2013. Beberapa ciri action camera adalah bodinya yang tangguh, tahan air, ukuran yang lebih kecil dibanding kamera 'biasa' hingga kemampuannya untuk ditempatkan di helm, sepeda, papan skate dan lain-lain.

Begitupun dengan Ego Mini. Namun jika dibandingkan dengan kamera GoPro, ukurannya lebih mungil lagi yakni hanya 1,6 inch x 0,85 inch x 2,0 inch sehingga pengguna harus 'merelakan' ketiadaan display LCD dan baterai di bodinya.

Menilik kemampuannya, Ego Mini bisa membidik still dalam resolusi 12MP dan merekam video HD 1080p pada 30fs atau 60fps jika diturunkan pada 720p. Kamera ini juga telah dilengkapi dengan WiFi.

Dengan WiFi, pengguna mampu menghubungkan kameranya dengan iPhone, iPad atau Androidnya untuk langsung melihat foto yang diambil, mengontrol kamera hingga melakukan live view.

Engadget, seperti dilansir detikINET, Senin (7/1/2013) mengatakan, kamera yang dipasang di harga hampir USD 200 ini dijadwalkan tersedia di toko kamera pada bulan Agustus mendatang.


(sha/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Permen Situs Negatif, Menurut Anda?

Pro kontra Permen Kominfo no 19 Tahun 2014 tentang Penanganan Situs Internet Bermuatan Negatif terus mengemuka. Lantas bagaimana dengan Anda terkait kehadiran Permen yang mengatur tata cara pelaporan situs yang masuk daftar hitam sensor Trust+ Positif ini?
Pro
33%
Kontra
67%


Must Read close