http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png
 
 

Wow, Grup Band Robot Mainkan Musik Metal

Yudhianto - detikinet
Senin, 07/01/2013 07:46 WIB
http://us.images.detik.com/content/2013/01/07/511/1dlm.jpg Ilustrasi (ist)
Jakarta - Perkembangan robot memang fenomenal, mulai dari sekedar mampu berjalan hingga menemani astronot ke luar angkasa. Namun yang bisa dilakukan sekumpulan robot ini terbilang unik karena layaknya grup band, mereka coba memainkan musik bergenre metal.

Tidak tanggung-tanggung, lagu yang dibawakan pun terbilang menarik. Band robot itu membawakan lagu Ace of Spades garapan band tempo dulu, Motorhead. Robot-robot ini dibuat oleh kelompok penggemar teknologi bernama Robocross Machines.

Bahkan rencananya kumpulan robot band tersebut bakal menunjukkan aksinya di panggung utama festival tahunan Big Day Out di Australia, seperti dikutip oleh detikINET dari Venturebeat, Senin (6/1/2013).

Kumpulan robot band yang menggunakan nama Compressorhead tersebut memang mampu memainkan alat musik yang terbilang sangat baik. Layaknya pemain band sungguhan, salah satu robot yang memainkan alat musik gitar bahkan juga mampu bergerak naik-turun sambil menunduk-nundukan kepalanya sambil memainkan gitar di tangan.

Aksi yang ditampilkan salah satu robot yang memainkan alat musik drum pun tidak kalah menarik. Kebolehannya memukul drum layaknya drummer sungguhan tersebut pun bakal menjamin orang yang melihatnya terkagum-kagum dibuatnya.




(fyk/fyk)




Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Indonesia Darurat 4G?

Kalau bukan sekarang, kapan lagi? Ya, inilah kira-kira urgensi yang akhirnya membuat layanan 4G LTE dikomersialisasi di Indonesia. Di sisi lain, layanan 3G dianggap masih belum optimal penyebarannya, termasuk 2G yang masih banyak penggunanya.
Pro
53%
Kontra
47%


Must Read close