http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png

Prediksi Kamera Anyar Canon & Nikon di 2013

Santi Dwi Jayanti - detikinet
Rabu, 02/01/2013 16:59 WIB
Halaman 1 dari 2
http://us.images.detik.com/content/2013/01/02/1277/magpredictdalem.jpg Ilustrasi (PetaPixel)
Jakarta - Canon dan Nikon masih mempertahankan nama besarnya di dunia fotografi. Setiap tahunnya terlahir piranti-piranti anyar dari 'dapur' mereka, tak terkecuali di 2013.

Nah, bagi yang bersiap ingin mengeluarkan pundi-pundi uang untuk kamera anyar dari kedua brand tersebut, ada beberapa prediksi mengenai apa saja yang bakal menghiasi toko kamera sepanjang tahun ular air.

Prediksi ini datang dari sebuah media asal Jepang, Impress. Apa saja isu panas yang dimaksud? Ini dia.

Dari Canon, seperti isu sebelumnya yang sudah menyeruak, produsen ini dilaporkan akan merilis 4 model dari mulai yang menyasar kalangan amatir hingga profesional.

Di seri 7D Mark II, diprediksi bakal memasukkan sensor CMOS baru yang menawarkan ISO hingga 25.600 serta continuous shooting 10 fps. Majalah Jepang Impress menakar kebenaran kemungkinan ini sebesar 85%, demikian seperti dilansir dari PetaPixel, Rabu (2/1/2013).

Sedangkan kamera kedua, dengan level di bawahnya adalah 70D. Berbagi spesifikasi yang nyaris sama. Perbedaannya terletak pada kecepatan shooting yakni 3 fps. Untuk seri ini kemungkinannya adalah 70%.

Dan mengingat kelahiran kamera mirrorless pada tahun lalu, Canon juga diyakini merilis seri lanjutannya di seri EOS M2 (80%) dan Canon 1DSx (50%).Next

Halaman 1 2
(sha/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Nokia Android bakal Menggigit?

Nokia resmi memperkenalkan tiga seri Nokia X yang sudah mengusung sistem operasi Android. Mampukah tiga ponsel kelas menengah itu menggaet perhatian pasar?
Pro
52%
Kontra
48%


Must Read close