http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png
 
 

Presiden Obama Masih Pakai Blackberry, Kok

Susetyo Dwi Prihadi - detikinet
Kamis, 20/12/2012 11:10 WIB
http://us.images.detik.com/content/2012/12/20/455/obamablackberry.jpg (Ist/Getty Image)
Jakarta - Sebelum menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat, Barack Obama dikenal tak bisa meninggalkan BlackBerry sebagai handset untuk bekerja. Setelah periode jabatannya selesai dan kembali terpilih, Obama nyatanya masih setia dengan handset itu.

Ya, Obama beberapa kali terlihat masih menggunakan ponsel besutan Research in Motion (RIM) tersebut. Tampaknya, presiden yang diusung oleh Partai Demokrat itu masih nyaman menggunakan BlackBerry.

Memang tak setiap waktu Obama menggunakan ponselnya tersebut untuk bekerja. Maka, ketika Fotografer Majalah kenamaan Time mengikuti aktivitasnya selama dua hari, terlihatlah kapan Obama menggunakan BlackBerry.

Dari hasil jepretan tersebut, Obama sudah menggunakan versi BlackBerry yang paling baru. Namun tidak dapat dipastikan apakah BlackBerry yang digunakannya seri 9900 atau 9930.

Seperti dikutip detikINET dari Crackberry, Kamis (20/12/2012), ini tentu saja akan cukup menggembirakan bagi RIM. Seperti diketahui, pamor BlackBerry meredup di negara Paman Sam.

Beberapa waktu lalu, markas pertahanan AS Pentagon pun memutuskan untuk mengganti BlackBerry dengan iPhone dan smartphone Android. Padahal sebelumnya, BlackBerry menjadi perangkat kerja utama para pegawai Pentagon.

Pemilihan ini tentunya tidak sembarangan. Smartphone RIM dipilih karena reputasinya masih nomor satu untuk urusan keamanan. Jajaran pemerintahan AS memang dikenal sangat ketat dalam hal ini.

Dengan masuknya smartphone Android dan iPhone sebagai perangkat pegawai Pentagon, RIM harus berupaya keras mengembalikan reputasinya dalam hal keamanan perangkat.

Mengetahui Obama masih setia dengan BlackBerry, sangat menarik menantikan apakah Obama akan menggunakan BlackBerry 10? Tunggu saja saat sistem operasi ini diluncurkan.

(tyo/rns)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Permen Situs Negatif, Menurut Anda?

Pro kontra Permen Kominfo no 19 Tahun 2014 tentang Penanganan Situs Internet Bermuatan Negatif terus mengemuka. Lantas bagaimana dengan Anda terkait kehadiran Permen yang mengatur tata cara pelaporan situs yang masuk daftar hitam sensor Trust+ Positif ini?
Pro
22%
Kontra
78%


Must Read close