http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png
 
 

Kamera Langka yang Terjual Miliaran Rupiah

Santi Dwi Jayanti - detikinet
Selasa, 27/11/2012 08:56 WIB
http://us.images.detik.com/content/2012/11/27/1277/leicam3dalem.jpg Leica M3 (petapixel)
Jakarta - Kamera Leica yang dilelang di WestLicht tak hanya menjual kamera termahal seri M3D saja. Masih ada kamera lain yang juga dijual dengan harga menjulang di rumah lelang itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, lelang yang dilakukan beberapa waktu lalu di Austria menobatkan M3D sebagai kamera non-protype termahal dengan nilai jual USD 2,18 juta atau sekitar Rp 20 miliar.

Di kesempatan yang sama, kamera pertama seri M3 juga dilelang dan dilepas dengan nilai USD 1,17 juta atau sekitar Rp 11,23 miliar. Demikian seperti dikutip detikINET dari PetaPixel, Selasa (26/11/2012),

Namun WestLicht tak hanya melepas dua seri langka ini. Masih ada kamera pertama Leica yang dimiliki oleh Robert Capa yang dilepas dengan nilai 78.000 Euro atau sekitar Rp 1 miliar.

Kemudian, ada juga kamera Soviet yang diciptakan untuk dipakai di bulan. Kamera ini dijual dengan harga USD 57.000 atau sekitar Rp 547 juta, lebih dari setengah miliar rupiah.

Yang menarik tentu saja, kamera-kamera lawas itu sudah tidak dalam kondisi baik. Namun bagi para kolektor, hal itu biasanya bukan masalah besar.





(sha/rou)




Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Indonesia Darurat 4G?

Kalau bukan sekarang, kapan lagi? Ya, inilah kira-kira urgensi yang akhirnya membuat layanan 4G LTE dikomersialisasi di Indonesia. Di sisi lain, layanan 3G dianggap masih belum optimal penyebarannya, termasuk 2G yang masih banyak penggunanya.
Pro
47%
Kontra
53%


Must Read close