http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png
 
 

Apple 'Rebut' Paten Harley-Davidson

Susetyo Dwi Prihadi - detikinet
Selasa, 27/11/2012 08:08 WIB
http://us.images.detik.com/content/2012/11/27/399/lightningtrademarktoappleinc460.jpg iPhone Lightning connector (ist)
Jakarta - Apple tak membiarkan secuil pun dari setiap inch produknya untuk tidak didaftarkan ke kantor paten, termasuk yang paling baru tengah didaftarkan adalah Lightning. Nah, untuk memuluskan mendapatkan paten tersebut, Apple harus membelinya dari Harley-Davidson.

Sebelumnya, perusahaan motor gede itu telah terlebih dahulu mendapatkan paten 'lightning' untuk beberapa nama komponennya. Namun dikabarkan, Apple telah memberi sebagian dari nama paten tersebut. Dalam sejumlah dokumen yang bocor, setidaknya Apple mengajukan dua aplikasi merk dagang 'lightning' di bawah nomor 011399821/862.

detikINET kutip dari Softpedia, Selasa (27/11/2012), walau sudah memiliki sebagian paten tersebut, namun Harley-Davidson masih bisa memiliki merek dagang 'lightning' hingga tahun 2013.

Tak diketahui berapa dana yang harus digelontorkan Apple untuk mengakuisisi nama lightning dari Harley yang notabene masih sesama perusahaan asal Amerika Serikat tersebut.

Sekedar diketahui, lightning adalah standar docking baru di Apple yang diperkenalkan pada iPhone 5 dan iPod Touch generasi kelima, baru kemudian menyusul iPad Mini dan iPad generasi keempat. Ini adalah penerus konektor dock 30-Pin Apple yang biasa ditemukan pada iPhone 4, iPod classic, dan iDevices lainnya.




(tyo/rou)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!
Sponsored Link


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Nokia Android bakal Menggigit?

Nokia resmi memperkenalkan tiga seri Nokia X yang sudah mengusung sistem operasi Android. Mampukah tiga ponsel kelas menengah itu menggaet perhatian pasar?
Pro
57%
Kontra
43%


Must Read close