http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png
 
 

Self Portrait, Fitur untuk Foto Narsis di Nokia

Rachmatunisa - detikinet
Senin, 26/11/2012 19:56 WIB
http://us.images.detik.com/content/2012/11/26/317/2012112614.42.43dlm.jpg (rns/inet)
Jakarta - Ingin hasil foto oke saat memotret diri sendiri menggunakan kamera ponsel, terkadang perlu usaha ekstra. Bidikannya bisa saja tidak pas, sehingga wajah Anda 'terpotong'. Dengan self portrait, mau berfoto narsis pun tak masalah.

Di acara peluncuran Nokia Asha 205 dan Asha 206, Product Manager Nokia Indonesia, Irwan Hermawan mendemokan bagaimana fitur ini bekerja. Dengan percaya diri, dia membidikkan kamera ponsel ke wajahnya.

Apa yang terjadi? Fitur tersebut mengeluarkan suara, mengarahkan agar posisi wajah tepat pada frame bidikan kamera. Terdengar suara seperti robot, menyuruh untuk menggeser posisi kamera ke kiri, kanan atau atas dan bawah hingga didapat bidikan yang pas.

Saat posisi sudah pas, ponsel pun berkata "oke" dan otomatis menjepret objek. Menarik bukan? Demo yang jenaka ini pun sempat memancing tawa hadirin. Apalagi ketika salah satu hadirin yang diminta ikut menjajal kesulitan 'mematuhi perintah' si kamera ponsel.

Dikatakan Irwan, ini adalah salah satu fitur inovatif yang ditanamkan Nokia pada kamera di ponselnya. Kamera dilengkapi algoritma pengenalan wajah, dan memberikan audio feedback ketika saat wajah berada tepat di tengah frame foto.

Dua ponsel seri Asha terbaru Nokia, yakni Asha 205 dan Asha 206 memiliki fitur ini pada kameranya. Ponsel qwerty yang membidik kalangan muda ini juga dilengkapi aplikasi pre-loaded untuk berjejaring sosial seperti Facebook, Twitter dan e-Buddy.

Tersedia juga 40 pre-loaded game dari Electronic Arts full version sebagai bekal hiburan bermain game. Kedua ponsel dengan banderol di kisaran Rp 600 ribuan ini juga sudah menyediakan aplikasi Nokia Nearby untuk mencari tahu informasi jalan, lokasi ATM dan review restoran.


(rns/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Permen Situs Negatif, Menurut Anda?

Pro kontra Permen Kominfo no 19 Tahun 2014 tentang Penanganan Situs Internet Bermuatan Negatif terus mengemuka. Lantas bagaimana dengan Anda terkait kehadiran Permen yang mengatur tata cara pelaporan situs yang masuk daftar hitam sensor Trust+ Positif ini?
Pro
25%
Kontra
75%


Must Read close