http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png
 
 

Microsoft Sisipkan 'Lapak Iklan' di Windows 8

Trisno Heriyanto - detikinet
Senin, 26/11/2012 16:47 WIB
http://us.images.detik.com/content/2012/11/26/317/taichidalem.jpg Laptop Windows 8 (inet)
Jakarta - Microsoft mungkin sudah banyak mengumbar seluruh keunggulan Windows 8, tapi mereka tidak menyebutkan bahwa sistem operasi itu juga ternyata miliki lapak iklan yang mungkin bisa mengganggu para penggunanya.

Menurut the next web yang dikutip detikINET, Senin (26/11/2012), ada 7 aplikasi di Windows 8 yang mungkin bisa dijadikan Microsoft sebagai media iklan yakni, Games, News, Finance, Travel, Sports, Weather dan Xbox Music.

Iklan dalam aplikasi di sistem operasi yang sudah dibeli masih jadi kontoversi, ada yang menganggap karena sudah membeli maka aplikasi tersebut tidak pantas. Tapi ada juga yang menganggap hal itu bukan masalah yang harus dipusingkan.

Sejumlah pengamat berpendapat bahwa modus menyisipkan iklan seperti itu bisa memberikan keuntungan sendiri, misalnya membuat harga Windows 8 Pro lebih murah dari Windows 7 dan mungkin versi upgrade sistem operasi itu pun juga bisa lebih terjangkau.

Menyelipkan iklan pada aplikasi bukanlah hal baru yang dilakukan Microsoft, sebelumnya raksasa software itu pernah melakukan di Word Starter Edition. Aplikasi Microsoft Office Word gratisan dengan fungsi terbatas dan telah disisipi iklan.

Nah, kalau itu mungkin wajar, karena aplikasinya memang dibagikan secara cuma-cuna. Tapi kalau untuk Windows 8, apakah Anda setuju?


(eno/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Twitter Recommendation

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Tifatul Sembiring Sukses Kawal Kominfo?

Tifatul Sembiring resmi mundur dari kursi menteri komunikasi dan Informatika (menkominfo). Nah, setelah lima tahun menjabat, apakah Tifatul terbilang sukses mengemban amanah, mengawal dan memajukan TIK Indonesia?
Pro
48%
Kontra
52%


Must Read close