http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png
 
 

Ngambek, Samsung Hentikan Pasokan Baterai iPad

Trisno Heriyanto - detikinet
Senin, 26/11/2012 11:22 WIB
http://us.images.detik.com/content/2012/11/26/317/applemacbookairbattery.jpg Baterai MacBook Air (iFixit)
Jakarta - Sebagai imbas dari perang paten yang berkepanjangan antara Samsung dan Apple, raksasa elektronik asal Korea Selatan itu kini memutuskan untuk tidak lagi memproduksi baterai iPad dan MacBook.

Selama ini Samsung memang telah menjadi salah satu pemasok komponen terbesar bagi Apple. Tapi karena konflik yang berkepanjangan, kedua perusahaan itu pun memutuskan untuk mengurangi kerjasama mereka, salah satu soal pasokan komponen.

Hal ini mulai terlihat saat kemunculan iPad Mini yang tak lagi menggunakan layar besutan Samsung, melainkan hasil produksi dari LG. Seperti dikutip detikINET dari Techcrunch, Senin (26/11/2012).

Sebagai ganti baterai Samsung, Apple dikabarkan mulai mengambil pasokan baterai iPad dan MacBook dari dua perusahaan China yakni Amperex Technology Limited dan Tianjin Lishen Battery.

Namun pengalihan ini diprediksi bisa menghambat distribusi iPad Mini dan MacBook di berbagai negara, mengingat kedua perusahaan China itu belum memiliki fasilitas sebesar yang dimiliki Samsung.


(eno/fyk)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Tifatul Sembiring Sukses Kawal Kominfo?

Tifatul Sembiring resmi mundur dari kursi menteri komunikasi dan Informatika (menkominfo). Nah, setelah lima tahun menjabat, apakah Tifatul terbilang sukses mengemban amanah, mengawal dan memajukan TIK Indonesia?
Pro
47%
Kontra
53%


Must Read close