http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png
 
 

Karyawan Facebook Diminta Pakai Android

Rachmatunisa - detikinet
Senin, 26/11/2012 09:01 WIB
http://us.images.detik.com/content/2012/11/26/317/084801_1dlm.jpg Ilustrasi (ist)
Jakarta - Ketika update aplikasi Facebook baru tersedia untuk iPhone, sejumlah pengguna Android biasanya bertanya dan menantikan, kapan update untuk perangkat mereka hadir?

Tak hanya itu, banyak yang menilai pada aplikasi Facebook di Android sering ditemukan kekurangan. Misalnya, saat pertama kali hadir, keseluruhan aplikasi tak berbeda seperti di Facebook web, hanya saja dengan fitur layar sentuh.

Sebaliknya, aplikasi Facebook di iPhone atau gadget Apple lainnya tampil lebih menarik. Kecenderungan Facebook 'menganakemaskan' platform Apple tersebut kemungkinan karena Facebook menjadikan iPhone sebagai gadget utama karyawannya.

Didorong hal ini, dilaporkan TechCrunch dan dikutip detikINET, Senin (26/11/2012), Facebook kini meminta karyawannya menggunakan perangkat Android. Markas besar Facebook kabarnya penuh dengan tempelan poster bertuliskan ajakan agar karyawan berpindah ke platform robot hijau tersebut.

Sejumlah poster bahkan mengingatkan akan pentingnya dogfooding, istilah untuk menguji produk sendiri sebelum dipakai orang lain. Ada pula poster menarik yang memperlihatkan pertumbuhan Android yang menakjubkan.

Tak berhenti sampai di situ. Baru-baru ini, raksasa jejaring sosial tersebut bahkan merilis update besar Facebook SDK (Software Development Kit) bagi Android.

Versi ketiga SDK, menghadirkan multiple pre-built view, sejumlah task dan integrasi yang lebih baik dengan API Facebook API (Application Programming Interface). Ya, sepertinya Facebook mulai lebih serius memperhatikan para pengguna Android dan memperhitungkan platform ini.


(rns/fyk)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Permen Situs Negatif, Menurut Anda?

Pro kontra Permen Kominfo no 19 Tahun 2014 tentang Penanganan Situs Internet Bermuatan Negatif terus mengemuka. Lantas bagaimana dengan Anda terkait kehadiran Permen yang mengatur tata cara pelaporan situs yang masuk daftar hitam sensor Trust+ Positif ini?
Pro
32%
Kontra
68%


Must Read close