http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png
 
 

iPhone 5 & iPad Mini Masih Misterius Datang ke Indonesia

Susetyo Dwi Prihadi - detikinet
Rabu, 07/11/2012 15:50 WIB
http://us.images.detik.com/content/2012/11/07/317/iphone4svsiphone5sha.jpg iPhone 5 vs iPhone 4S (Sha/ inet)
Jakarta - Keinginan penggila gadget Indonesia untuk mendapatkan iPhone 5 atau iPad Mini secara resmi tampaknya masih harus dipendam lebih lama lagi. iBox, salah satu Apple Premium Reseller di Tanah Air, masih belum tahu pasti kapan dua produk premium itu segera dipasarkan.

"Sejujurnya kita tidak tahu kapan masuknya ke Indonesia. Karena semua kebijakan, termasuk menentukan negara mana dan range harga ditentukan oleh Apple," ungkap Marketing Manager iBox Indonesia Luis Anthony, di sela-sela peresmian ritel terbaru, di Lippo Mall Kemang, Rabu (7/11/2012).

Memang detikINET pernah menyebutkan bahwa iPhone 5 sudah diuji sertifikasi oleh Kementerian Kominfo. Namun itu tidak menjadi jaminan kalau ponsel cerdas itu akan segera masuk ke Indonesia.

"Saya juga tahu kalau iPhone 5 sudah diujikan. Tapi sungguh, kami juga belum tahu. Kami inginnya juga semakin cepat dijual. Apalagi ini dekat dengan musim liburan," sebutnya.

Selain iPhone, iBox sedianya juga menjadi toko resmi penjual produk Apple untuk kawasan Indonesia. Di bawah komando Apple Singapura, jalur pengambilan barang itu pun langsung dari negeri Singa tersebut.

Memang, di berbagai situs jual beli dan forum online Tanah Air, iPhone 5 dan iPad mini sudah cukup banyak dijajakan. Namun itu barang black market (BM), lantaran tak masuk secara resmi. Harganya pun jauh lebih mahal ketimbang harga aslinya.
(tyo/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Tifatul Sembiring Sukses Kawal Kominfo?

Tifatul Sembiring resmi mundur dari kursi menteri komunikasi dan Informatika (menkominfo). Nah, setelah lima tahun menjabat, apakah Tifatul terbilang sukses mengemban amanah, mengawal dan memajukan TIK Indonesia?
Pro
44%
Kontra
56%


Must Read close