http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png

Awas Frustasi! Game Dark Souls Sengaja Dibikin Susah

Trisno Heriyanto - detikinet
Rabu, 05/09/2012 13:56 WIB
http://us.images.detik.com/content/2012/09/05/654/darksouls1.jpg Dark Souls
Jakarta - Biasanya game itu dibuat lebih mudah agar bisa dimainkan oleh semua kalangan. Namun tidak demikian untuk Dark Souls, game ini justru dibuat para pengembangnya agar sulit diselesaikan.

Dark Souls memang diklaim menjadi salah satu game RPG yang paling sulit. Bahkan saking susahnya, sejumlah pemain merasa frustasi saat menyelesaikan salah satu misi di dalamnya. Tewas dalam pertempuran sudah menjadi hal biasa.

Di sela-sela wawancara dengan media game Inggris, Hidetaka Miyazaki selalu direktur pengembangan Dark Soul pun mengakui bahwa game yang mereka buat sengaja dibuat sesulit mungkin.

"Apa yang mereka inginkan (pemain-red) adalah sebuah kepuasan dan game yang pantas dimainkan," jelas Miyazaki, seperti dikutip detikINET dari cvg, (5/9/2012).

Miyazaki juga menganggap bahwa game yang mudah dituntaskan kurang menarik untuk dimainkan, apalagi untuk gamer kelas berat. Para pemain di kelas ini dianggap lebih mementingkan kepuasan ketimbang kesulitan.

Dark Souls merupakan game multiplatform yang sudah tersedia untuk PlayStation 3, Xbox 360 dan komputer. Tertantang untuk memainkannya?


(eno/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Permen Situs Negatif, Menurut Anda?

Pro kontra Permen Kominfo no 19 Tahun 2014 tentang Penanganan Situs Internet Bermuatan Negatif terus mengemuka. Lantas bagaimana dengan Anda terkait kehadiran Permen yang mengatur tata cara pelaporan situs yang masuk daftar hitam sensor Trust+ Positif ini?
Pro
25%
Kontra
75%


Must Read close