http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png
 
 

Meriahnya 'Lomba 17 Agustus' di Google Doodle

Rachmatunisa - detikinet
Jumat, 17/08/2012 11:42 WIB
http://us.images.detik.com/content/2012/08/17/398/screenshot.jpg Screenshot Google Doodle
Jakarta - Pekik kemerdekaan 67 tahun lalu terasa kembali berkumandang menyaksikan beragam bentuk peringatan 17 Agustus yang dihelat serentak di seantero negeri. Kemeriahan memperingati Hari Kemerdekaan pun tampak pada 'perlombaan' yang ditampilkan Google Doodle.

Ya, pengguna Google Indonesia (Google.co.id) akan menemukan 'kemeriahan' lomba 17 Agustus saat mengunjungi halaman pencarian Google hari ini. Seperti tahun sebelumnya, Google Doodle, demikian sebutannya, disesuaikan dengan tema HUT RI.

Jika tahun lalu Google Doodle menampilkan kartun lucu panjat pinang, tahun ini 'lomba yang digelar' lebih meriah, yakni balap karung dan lomba mencabut uang koin dari semangka.

"Google Doodle hari ini menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-67 dengan gambar permainan anak-anak khas 17 Agustus," demikian keterangan Vishnu K. Mahmud, Head of Communication Google Indonesia, Jumat (17/8/2012).

Tak hanya tampilan logo yang menyesuaikan tema Hari Kemerdekaan, saat logo Google diklik, pengguna akan menemukan sederet hasil pencarian terkait dengan peristiwa 17 Agustus entah itu artikel berita, video, maupun kumpulan gambar.

Dirgahayu RI!


(rns/rns)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Permen Situs Negatif, Menurut Anda?

Pro kontra Permen Kominfo no 19 Tahun 2014 tentang Penanganan Situs Internet Bermuatan Negatif terus mengemuka. Lantas bagaimana dengan Anda terkait kehadiran Permen yang mengatur tata cara pelaporan situs yang masuk daftar hitam sensor Trust+ Positif ini?
Pro
22%
Kontra
78%


Must Read close