http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png
 
 

8 Jam Dirilis, 'Amazing Alex' Laris Didownload

Rachmatunisa - detikinet
Jumat, 13/07/2012 11:45 WIB
http://us.images.detik.com/content/2012/07/13/654/opangrybirdswithamazingalexotn0.jpg Amazing Alex (Rovio)
Helsinki - Amazing Alex, game terbaru yang dirilis si pembesut Angry Birds Rovio, disambut hangat gamer. Baru saja diluncurkan, game ini laris manis didownload.

Setidaknya, ini terlihat dari sebuah laporan yang dilansir Reuters, Jumat (13/7/2012). Kurang dari 24 jam sejak diluncurkan, Amazing Alex menempati urutan pertama aplikasi berbayar terlaris didownload, di App Store App Store Amerika Serikat (AS). Namun tidak disebutkan berapa kali game tersebut didownload.

Sepertinya, nama besar Rovio turut berperan memancing antusiasme gamer menjajal game ini. Istilahnya, kesuksesan Angry Birds memunculkan anggapan, bahwa apapun yang mendapat sentuhan Rovio akan menjadi 'emas'.

Memang, masih terlalu dini untuk menilai, namun sejumlah analis menyebutkan harapan Rovio agar game terbarunya ini membantu mendongkrak penawaran saham perdananya (IPO/Initial Public Offering) sepertinya tidak mustahil.

"Merilis game baru bisa jadi sangat sulit, bahkan untuk developer aplikasi yang sudah sukses sekalipun. Tapi Amazing Alex, langsung menempati posisi nomor satu di chart aplikasi berbayar iPhone hanya dalam delapan jam," kata analis Tero Kuittinen dari firma riset Alekstra.

Amazing Alex adalah game puzzle bertema fisika. Pemain akan diajak bereksperimen menyusun berbagai benda dan melibatkan unsur fisika. Benda-benda tersebut disusun agar jatuh dan mengenai bintang untuk mendapatkan poin.

Aslinya, game ini bernama Casey’s Contraptions. Setelah mengakuisisinya Rovio memiliki hak atas game tersebut dan merilis ulang dengan menggunakan judul baru.

Tersedia untuk perangkat iOS dan Android, ada 100 level dalam permainan ini. Menyusul selanjutnya, Amazing Alex dijanjikan segera tersedia di Mac, PC dan Windows Phone.


(rns/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Pro Kontra Index »

Tifatul Sembiring Sukses Kawal Kominfo?

Tifatul Sembiring resmi mundur dari kursi menteri komunikasi dan Informatika (menkominfo). Nah, setelah lima tahun menjabat, apakah Tifatul terbilang sukses mengemban amanah, mengawal dan memajukan TIK Indonesia?
Pro
61%
Kontra
39%


Must Read close