http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png
 
 

Harga Windows 8 Mulai Rp 550 Ribuan

Susetyo Dwi Prihadi - detikinet
Kamis, 12/07/2012 12:31 WIB
http://us.images.detik.com/content/2012/07/12/398/windows8laptop.jpg Tampilan Windows 8 (Foto: Inet)
Jakarta - Microsoft memastikan akan melempar Windows 8 ke pasaran pada Oktober 2012 mendatang. Selain kepastian peluncurannya, terungkap juga harga sistem operasi ini untuk Original Equipment Manufacturer (OEM).

Menurut salah satu produsen notebook di Taiwan, Microsoft rencananya akan mematok Windows 8 untuk distributor mulai harga USD 60 atau sekitar Rp 550 ribuan. Lengkapnya, untuk Windows 8 versi OEM ini dijual USD 60 sampai USD 80.

Sementara untuk Windows 8 Pro termasuk Office dihargai USD 80-100, dan sistem operasi yang dimaksimalkan untuk prosesor ARM, Windows 8 RT, dijual dengan harga USD 50-65 termasuk Office.

Perlu diingat, harga yang ditawarkan ini bisa saja berubah di tangan konsumen akhir. Karena selain dibundling langsung dengan PC, Windows 8 bisa dibeli secara 'eceran'. Demikian informasi yang dikutip detikINET dari DigiTimes, Kamis (12/7/2012).

Windows 8 diklaim mengusung perubahan maksimal dari versi sebelumnya, selain antarmuka baru yang disebut Metro mengalami perombakan total, OS ini juga mampu dioptimalkan untuk layar sentuh.

Perusahaan teknologi asal Redmond ini diharapkan dapat melanjutkan kesuksesan Windows 7 yang sudah terjual 680 juta lisensi.


(ash/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Pro Kontra Index »

Permen Situs Negatif, Menurut Anda?

Pro kontra Permen Kominfo no 19 Tahun 2014 tentang Penanganan Situs Internet Bermuatan Negatif terus mengemuka. Lantas bagaimana dengan Anda terkait kehadiran Permen yang mengatur tata cara pelaporan situs yang masuk daftar hitam sensor Trust+ Positif ini?
Pro
32%
Kontra
68%


Must Read close