http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png
 
 

Google Gratiskan Ribuan Nexus 7, Nexus Q, & Galaxy Nexus

Santi Dwi Jayanti - detikinet
Kamis, 28/06/2012 15:47 WIB
http://us.images.detik.com/content/2012/06/28/317/googleio2012dlm.jpg Google I/O 2012 (Ist.)
California, AS - "Yeaaaah!"
Demikian reaksi ribuan developer yang menghadiri ajang I/O saat Senior Vice President Google, Vic Gundotra mengumumkan bahwa Google akan bagi-bagi piranti gratis.

Wajar jika hadirin bersorak sebab piranti yang dimaksud sang raksasa internet itu tak lain adalah tablet Nexus 7, piranti home streaming Nexus Q, dan tak ketinggalan smartphone Galaxy Nexus yang baru diperkenalkan.

detikINET kutip dari PCWorld, Kamis (28/6/2012), produk-produk tersebut memiliki nilai total hampir USD 850 jika dibeli secara retail. Jadi bisa dibilang, 6.000 developer peserta I/O itu sangat beruntung.

Bagi platform seperti Android, keberadaan pihak pengembang memang tak bisa dipisahkan dan Google ingin memudahkan mereka dalam membangun aplikasi di atas piranti keras anyar tersebut.

Bagi perusahaan teknologi, memberikan 'hadiah' hardware di ajang konferensi sejatinya bukanlah hal langka. Google sendiri sering melakukannya.

Tahun lalu, peserta I/O menerima Samsung Galaxy Tab 10.1, hotspot Wi-Fi dan Chromebook. Kemudian di event sebelumnya mereka juga diberikan salah satu prototype smartphone Android pertama.


(sha/fyk)




Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Indonesia Darurat 4G?

Kalau bukan sekarang, kapan lagi? Ya, inilah kira-kira urgensi yang akhirnya membuat layanan 4G LTE dikomersialisasi di Indonesia. Di sisi lain, layanan 3G dianggap masih belum optimal penyebarannya, termasuk 2G yang masih banyak penggunanya.
Pro
50%
Kontra
50%


Must Read close