http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png
 
 

Berapa Harga 'iPad 3' di Indonesia?

Ardhi Suryadhi - detikinet
Selasa, 26/06/2012 13:44 WIB
http://us.images.detik.com/content/2012/06/26/317/newipad1.jpg New iPad (apple)
Jakarta - Apple telah memastikan bahwa New iPad akan mulai dipasarkan secara resmi pada 29 Juni 2012 di Indonesia. Lantas, berapa harga 'iPad 3 tanpa nama' itu?

Menurut sumber detikINET yang dekat dengan kalangan distributor, harga new iPad akan jatuh lebih mahal di Indonesia jika dibandingkan di negara lain, seperti Amerika Serikat.

"Ya jelas, ketika masuk sini (Indonesia-red.) sudah terbebani dengan pajak dan urusan distribusi. Jadi jatuhnya lebih mahal," tukasnya.

Seberapa mahal? Sang sumber tidak menyebutkan harga pastinya. Sebab harga yang dibanderol bisa jadi berbeda ketika dijual melalui Apple Premium Reseller (APR) -- seperti iBox, Emax, eStore, dan lainnya -- atau via pihak lain seperti operator.

Untuk pihak lain ini harga yang diperkirakan adalah Rp 7,9 juta untuk new iPad versi 16 GB WiFi+4G. "Harga itu masih estimasi dan bisa jadi berbeda dengan yang ditawarkan lewat APR," lanjut sang sumber.

Salah satu APR yang coba dikonfirmasi detikINET, iBox, membenarkan bahwa new iPad akan datang pada 29 Juni 2012. Namun si petugas iBox tersebut masih belum bisa memastikan berapa harga jualnya.

"Masih belum dapat kabar dari Apple. Biasanya sih mereka sangat rahasia dan mendadak pas mau dijual baru dikasih tahu harga jualnya," lanjutnya.

Namun si petugas memastikan bahwa meski di Indonesia tak ada jaringan 4G di Indonesia, namun pengguna masih bisa memanfaatkan kartu 3G. "Kalau dibawa ke luar negeri baru bisa 4G," ia menambahkan.

New iPad sendiri sejatinya datang telat ke Indonesia. Padahal tablet PC generasi terbaru Apple itu sudah sejak Maret diperkenalkan di Amerika Serikat.

Di Negeri Paman Sam, new iPad versi WiFi dijual di angka USD 499 untuk 16 GB, USD 599 (32 GB), dan USD 699 (64 GB). Sementara WiFi + 4G dibanderol mulai dari USD 629, USD 729 hingga USD 829 untuk versi paling mahal dengan storage 64 GB. (ash/eno)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Tifatul Sembiring Sukses Kawal Kominfo?

Tifatul Sembiring resmi mundur dari kursi menteri komunikasi dan Informatika (menkominfo). Nah, setelah lima tahun menjabat, apakah Tifatul terbilang sukses mengemban amanah, mengawal dan memajukan TIK Indonesia?
Pro
46%
Kontra
54%


Must Read close