http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png
 
 

Anak Muda Ini Sukses Ungkap Rahasia Apple

Susetyo Dwi Prihadi - detikinet
Senin, 18/06/2012 17:33 WIB
http://us.images.detik.com/content/2012/06/18/317/gurman.jpg Gurman (Foto: Fortune)
Jakarta - Beberapa hari sebelum Apple mengumumkan iOS 6 di Worldwide Developer Conference (WWDC), sebuah situs teknologi telah lebih dulu membongkar rahasia di balik sistem operasi tersebut. Uniknya, 'otak' di balik pembongkaran ini adalah seorang remaja berusia 18 tahun.

Mark Gurman, demikian nama remaja yang sukses memprediksi 7 dari 8 fitur iOS 6 di situs 9to5mac. Gurman sendiri masih tercatat sebagai siswa salah satu SMU di Los Angeles, California, Amerika Serikat.

Beberapa fitur yang diungkapkannya antara lain, fitur baru iCloud beta, Apple yang melepas Google Maps dan menghadirkan peta sendiri dengan tampilan 3D, Apple MacBook Pro yang menggunakan Retina Display serta USB 3.0, integrasi Facebook yang lebih dalam, Siri yang lebih pintar, update keluarga Mac, dan generasi baru Mac Pro setelah dua tahun tanpa pembaharuan.

Dikutip detikINET dari Fortune, Senin (18/6/2012), tentu saja kemampuan Gurman terbilang istimewa. Apalagi sampai bisa mengetahui rahasia besar Apple sedemikian dalamnya. Padahal seperti diketahui, Apple biasanya menutup rapat-rapat segala informasi produk terbaru sebelum resmi diperkenalkan kepada publik.

Gurman sendiri saat ditanya sumber informasi tersebut, hanya terdiam tanpa mau mengeluarkan sepatah kata pun. Satu-satunya petunjuk yang terbersit adalah anak muda ini memiliki jaringan yang sangat luas dengan para pengembang aplikasi software.
(fyk/fyk)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Tifatul Sembiring Sukses Kawal Kominfo?

Tifatul Sembiring resmi mundur dari kursi menteri komunikasi dan Informatika (menkominfo). Nah, setelah lima tahun menjabat, apakah Tifatul terbilang sukses mengemban amanah, mengawal dan memajukan TIK Indonesia?
Pro
47%
Kontra
53%


Must Read close