http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png
 
 

Rumor Xbox 720: Lebih Murah & Makin Canggih

Susetyo Dwi Prihadi - detikinet
Senin, 18/06/2012 10:54 WIB
http://us.images.detik.com/content/2012/06/18/654/xboxbocoran.jpg Ilustrasi Xbox di masa depan
Jakarta - Microsoft sudah dipastikan tak akan merilis Xbox generasi terbaru di tahun 2012, melainkan tahun depan. Isu ini dipertegas dengan bocornya dokumen milik Microsoft yang membahas mengenai apa yang disebut Xbox 720.

Dalam dokumen setebal 56 halaman tersebut menyinggung beberapa fitur masa depan Xbox 720, seperti SmartGlass, Metro Dashboard, dan aplikasi Xbox TV. Ya, tampaknya ini bukan sekadar perangkat game semata.

Diungkapkan, Xbox generasi anyar ini akan menghadirkan beberapa teknologi dukungan, seperti Blu-ray, output 3D Native berikut dengan kacamatanya. Konon, kekuataan Xbox 720 memang memaksimalkan tampilan yang mendukung penuh format gambar 1080p dengan 3D.

Sementara 'jeroannya' masih menimbulkan perdebatan, apakah mengusung prosesor enam atau delapan core milik ARM atau X86 dengan kemampuan dapur pacu antara 2 Ghz dan 3.2 Ghz.

Di perangkat ini, Microsoft juga tidak ingin menempatkan Xbox sebagai konsol game semata. Buktinya fungsi tambahan lain semisal kemampuan tambahan untuk konten TV dan Windows 8 akan memudahkan pengembang membuat aplikasi untuk Xbox, PC dan Windows Phone sekaligus.

Selain fitur SmartGlass, Xbox 720 yang akan dibanderol dengan harga USD 299 atau sekitar Rp 2,7 juta ini juga dipasangkan dengan Kinect 2. Tentu saja iterasi di Kinect baru ini akan lebih real dalam sebelumnya.

Iterasi baru itu, misalnya, kemampuan tambahan untuk pengenalan bentuk tubuh yang lebih akurat, mendukung empat pemain dengan sentuhan yang mulus dan tambahan RGP kamera di dalamnya. Demikian yang detikINET kutip dari The Verge, Senin (18/6/2012).


(ash/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Permen Situs Negatif, Menurut Anda?

Pro kontra Permen Kominfo no 19 Tahun 2014 tentang Penanganan Situs Internet Bermuatan Negatif terus mengemuka. Lantas bagaimana dengan Anda terkait kehadiran Permen yang mengatur tata cara pelaporan situs yang masuk daftar hitam sensor Trust+ Positif ini?
Pro
33%
Kontra
67%


Must Read close