http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png
 
 

Salah Kirim, Foto Bugil Guru Malah Mejeng di Facebook

Santi Dwi Jayanti - detikinet
Rabu, 15/02/2012 14:20 WIB
http://us.images.detik.com/content/2012/02/15/398/facebook(Dawn)285.jpg Facebook (Ist.)
Amerika Serikat - Seorang guru terpaksa kehilangan pekerjaannya gara-gara sebuah foto di Facebook. Tentu saja foto yang dimaksud bukanlah foto biasa, namun dalam keadaan tak senonoh.

Foto yang tak sengaja ia posting di situs jejaring populer ini adalah foto dirinya yang sedang telanjang. Tak ayal, pria bernama Paul Withee ini harus berhenti menjalani profesinya sebagai guru science dan matematika.

Tak hanya itu, pekerjaan lainnya yakni sebagai pelatih sepakbola di Oxford Hills Comrehensive High School juga harus ia akhiri, demikian dilansir dari Mashable, Rabu (15/2/2012).

Withee menceritakan kronologis bagaimana foto tersebut bisa muncul di Facebook. Ia mengaku awalnya ingin mengirimkannya secara privat ke seorang teman, akan tetapi tanpa ia sadari ia malah menunjukkannya pada publik.

Ironisnya, Withee baru menyadarinya setelah foto itu nampang selama sekitar satu setengah jam. Meski ia langsung menhapusnya, namun ada orang tua yang melihat dan melaporkannya ke pihak sekolah.

"Anda harus hati-hati dengan apa yang Anda lakukan di media sosial," sesal Withee. "Anda bisa terjerumus ke masalah besar dan Anda bisa kehilangan apa yang Anda cintai," ujarnya lebih lanjut.
(sha/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Tifatul Sembiring Sukses Kawal Kominfo?

Tifatul Sembiring resmi mundur dari kursi menteri komunikasi dan Informatika (menkominfo). Nah, setelah lima tahun menjabat, apakah Tifatul terbilang sukses mengemban amanah, mengawal dan memajukan TIK Indonesia?
Pro
45%
Kontra
55%


Must Read close