http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png

5 Aplikasi Termahal di iPhone

Ardhi Suryadhi - detikinet
Selasa, 07/02/2012 08:13 WIB
5 Aplikasi Termahal di iPhone iPhone 4S (inet)
Jakarta - Sistem operasi iOS yang memperkuat iPhone terkenal memiliki pilihan aplikasi menarik. Ada yang gratisan, ada pula yang berbayar. Mau tahu aplikasi apa saja yang paling mahal di iOS?

Dilansir Distimo, analis aplikasi mobile, aplikasi yang beredar di iTunes App Store ini dibatasi di harga USD 999,99 alias tak boleh lebih dari USD 1.000. Ia bukan cuma hadir untuk iPhone, tapi juga untuk iPad. Berikut 5 di antaranya:

1. Agro (iPhone/iPad, USD 999,99)
Aplikasi ini diperuntukkan untuk kalangan agronomi, yaitu mereka yang mengurusi soal cara pengelolaan tanaman pertanian. Agro dikatakan mampu membuat dan mendistribusikan laporan inspeksi soal lahan.

"Tidak peduli apapun bidang agronomi Anda, entah itu menangani kebun anggur, pertanian, tebu, dengan skala besar atau kecil-kecilan, aplikasi ini akan menghemat waktu dan efisiensi kerja dengan menghilangkan duplikasi dokumen," tulis Agro, dalam deskripsinya di iTunes.

2. MobiGage Laser (iPhone/iPad, USD 999,99)
Ini merupakan aplikasi metrologi yang bekerja dengan laser Leica untuk mengukur material-material di pabrik manufaktur. MobiGage Laser dapat digunakan dalam produksi pesawat terbang dan mobil.

"Alasan kenapa aplikasi ini dihargai USD 1.000 adalah karena Apple melarang kami untuk mematoknya di harga USD 25.000. Ini merupakan bayaran yang layak dari sebuah inovasi yang lahir dari versi PC," ujar Frank Ruotolo, President Titansan Engineering, pembuat MobiGage.

3. BarMax (iPhone/iPad, USD 999,99)
Aplikasi ini dibuat oleh Hawvard Lawyers Team dan para developer iPhone. Sudah bisa ditebak, BarMax coba hadir sebagai solusi untuk pengguna yang tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian esai, MBE, hingga tes kompetensi.

Lantaran berisi banyak konten, ukuran aplikasi ini pun sangat besar, total sampai 1,4 gigabyte dan menjadikannya salah satu aplikasi berukuran terbesar di iTunes.

Sina Mobasser, co-founder TestMax Inc., pembuat aplikasi ini berujar bahwa harga BarMax yang dipatok di angka USD 1.000 sejatinya masih lebih murah dan bernilai ketimbang jika pengguna mengikuti metode kursus tradisional.

4. iVIP Black (iPhone, USD 999,99)
Ini merupakan sarana layanan premium bagi pengguna iPhone. Sebab dengan aplikasi ini , pengguna dapat membooking jet pribadi, yacht, pulau privat dan hal-hal mewah lainnya.

5. Engine Connect (iPad, USD 999,99)
Engine Connect bisa dimanfaatkan presenter peramal cuaca di TV, Sportscaster dan pembaca berita yang menggunakan iPad untuk memanipulasi animasi dan grafis. Sehingga pemirsa di rumah dapat merasakan langsung sensasi animasi tersebut di layar kacanya.

(ash/fyk)


Baca Juga
Foto Video Terkait



Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Indonesia Darurat 4G?

Kalau bukan sekarang, kapan lagi? Ya, inilah kira-kira urgensi yang akhirnya membuat layanan 4G LTE dikomersialisasi di Indonesia. Di sisi lain, layanan 3G dianggap masih belum optimal penyebarannya, termasuk 2G yang masih banyak penggunanya.
Pro
0%
Kontra
0%


Must Read close