http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png
 
 

Hiii, Aplikasi Facebook Mungkinkan Kirim Pesan 'Setelah' Meninggal

Santi Dwi Jayanti - detikinet
Rabu, 18/01/2012 11:13 WIB
http://us.images.detik.com/content/2012/01/18/398/facebook_285.jpg Facebook (Ist.)
Jakarta - Aplikasi baru ditawarkan oleh situs jejaring Facebook. Ia memungkinkan pengguna untuk menyampaikan kata-kata terakhir 'dari kuburan'.

Ya, aplikasi bernama 'If I Die' ini bekerja setelah sang pengguna menghembuskan nafas terakhir alias meninggal. Cara penggunaannya, pertama-tama pengguna diminta untuk menginstal aplikasi pihak ketiga ini.

Setelah itu, ia diwajibkan untuk memilih tiga teman terpercaya. Nantinya, ketiga temannya tersebut 'bertugas' untuk mengeluarkan konfirmasi jika yang bersangkutan telah menemui ajalnya,

Nah, saat konfirmasi sudah mereka keluarkan, Facebook akan merilis pesan atau video sang almarhum(ah) di wall Facebooknya, demikian seperti dikutip detikINET dari ITProPortal, Rabu (18/1/2012).

Aplikasi ini diciptakan oleh startup asal Israel, Willook. Dalam aplikasinya, dituliskan "Ini bisa jadi sebuah farewell besar, guyonan favorit, rahasia, atau nasehat".

If I Die memang bukanlah aplikasi perdana yang mengusung ide unik tersebut. Beberapa layanan lain seperti Legacy Locker menawarkan untuk mengurus halaman situs setelah sang empunya meninggal.

Belum diketahui sudah berapa kali aplikasi ini diunduh, namun di halaman Facebook, ia mendapat respons yang baik dan di-like oleh lebih dari 6.000 Facebooker.


(sha/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Permen Situs Negatif, Menurut Anda?

Pro kontra Permen Kominfo no 19 Tahun 2014 tentang Penanganan Situs Internet Bermuatan Negatif terus mengemuka. Lantas bagaimana dengan Anda terkait kehadiran Permen yang mengatur tata cara pelaporan situs yang masuk daftar hitam sensor Trust+ Positif ini?
Pro
22%
Kontra
78%


Must Read close