http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png
 
 

CES 2012

JVC Jagokan Camcorder dengan Built-in WiFi

Santi Dwi Jayanti - detikinet
Kamis, 12/01/2012 09:45 WIB
http://us.images.detik.com/content/2012/01/12/317/JVC-camcorder(285).jpg JVC Camcorder
Las Vegas, AS - Tujuh camcorder Everio dari JVC dipamerkan di ajang CES, Las Vegas, Amerika Serikat (AS). Dari ketujuh model, empat di antaranya sudah dilengkapi WiFi yang memungkinkan pengguna untuk berbagi video dan foto dengan lebih gampang.

Piranti-piranti ini mengawinkan foto dan kualitas video keluaran camcorder tradisional, dengan kemudahan sharing yang dimiliki smartphone.

Dengan adanya aplikasi gratis untuk piranti Android dan iOS, pengguna secara wireless mampu mentransfer video langsung dari camcorder ke ponsel pintar mereka. Pun juga, ponsel tersebut bisa dijadikan sebagai remote control.

Kehadiran WiFi ini juga membuat pengguna tak perlu repot-repot berpindah ke piranti lain untuk mengirim email. Dikutip detikINET dari SlashGear, Kamis (12/1/2012), pengguna bisa berkirim surat elektronik langsung dari camcorder anyar berikut.

Masih kurang puas? JVC juga menyediakan fitur Video Email. Berkirim video klip berdurasi 15 detik ke 8 alamat emailpun dimungkinkan.

Fitur lainnya yang dijagokan yakni Live Monitoring di mana ia mempersilakan user melihat foto atau video yang diambil dari camcorder, di smartphone atau komputer mereka secara real time.

Ketujuh camcorder yang memiliki kisaran harga USD 229,95-hingga USD 899,95 ini sudah mampu merekam video dalam resolusi 1080p, sebuah kemampuan yang agaknya kini sudah menjadi 'kewajiban'.

Camcorder anyar di lini Everio ini bisa dipecah ke dalam seri E/EX, seri V/VXV/VX, serta seri GX. Seri yang memiliki kasta paling tinggi berada di model GX yang mampu merekam dalam 19201080 Full HD di 60p dan membidik obyek dengan kekuatan 11 MP.


(sha/rns)




Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Indonesia Darurat 4G?

Kalau bukan sekarang, kapan lagi? Ya, inilah kira-kira urgensi yang akhirnya membuat layanan 4G LTE dikomersialisasi di Indonesia. Di sisi lain, layanan 3G dianggap masih belum optimal penyebarannya, termasuk 2G yang masih banyak penggunanya.
Pro
49%
Kontra
51%


Must Read close