http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png
 
 

Samsung, LG dan Sony Sepakat Bikin Google TV

Trisno Heriyanto - detikinet
Sabtu, 07/01/2012 12:32 WIB
http://us.images.detik.com/content/2012/01/07/317/lgtv-285.jpg Google TV LG (pocketlink)
AS, - Tiga vendor besar produsen televisi sepakat untuk membuat Google TV. Produk tersebut rencananya akan mulai dipamerkan pada ajang Consumer Electronics Show (CES) 2012 di Las Vegas, Amerika Serikat.

Dimulai oleh Sony, yang sudah memasarkan Google TV di berbagai toko elektronik beberapa waktu lalu. Produk ini juga dijual dengan asesoris berupa keyboard dan kontroler game.

"Itu adalah televisi paling menarik yang pernah kami jual," kata Brian Siegel, Vice President Sony TV , seperti dikutip detikINET dari usatoday, Sabtu (7/1/2012).

Tak lama kemudian disusul oleh LG. Raksasa elektronik asal Korea Selatan ini juga mulai memperkenalkan Google TV beberapa pekan lalu, dan rencananya baru akan dipamerkan pada di CES 10-13 Januari 2012 mendatang.

"Ada sekitar 80 ribu film dan serial televisi yang ada di Google TV, dan kami membuatnya mudah dinikmati oleh konsumen," jelas Mario Queiroz, Vice President Google TV.

Fitur Google TV ternyata juga akhirnya memikat Samsung, yang mengaku sedang menyiapkan produk tersebut. Hanya saja belum diungkapkan lebih detail soal spesifikasi produk yang dimaksud.

Google TV, merupakan layanan baru yang memungkinkan televisi terhubung ke interternet melalui Google Chrome. Di dalamnya ada sekitar 150 aplikasi untuk menikmati berbagai konten digital, termasuk menonton siaran televisi internasional baik yang berbayar atau gratis.


(eno/eno)




Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Indonesia Darurat 4G?

Kalau bukan sekarang, kapan lagi? Ya, inilah kira-kira urgensi yang akhirnya membuat layanan 4G LTE dikomersialisasi di Indonesia. Di sisi lain, layanan 3G dianggap masih belum optimal penyebarannya, termasuk 2G yang masih banyak penggunanya.
Pro
50%
Kontra
50%


Must Read close