http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png
 
 

Laporan dari Jenewa

Telekomunikasi Afrika Unjuk Gigi

Ardhi Suryadhi - detikinet
Selasa, 25/10/2011 09:35 WIB
Halaman 1 dari 2
http://us.images.detik.com/content/2011/10/25/328/angola450dalam.jpg Booth Angola (ash/inet)
Jenewa, Swiss - Negara-negara di Afrika selama ini kerap identik dengan cap dunia ketiga yang selalu tertinggal untuk urusan teknologi. Namun dalam perhelatan ITU Telecom World 2011, stereotype tersebut seakan sirna. Event global ini justru menjadi ring unjuk kemampuan negara-negara Afrika.

Dalam perhelatan yang digelar di Palexpo Expo, Jenewa, Swiss tersebut, Afrika menjadi kawasan yang paling banyak mengirimkan wakilnya untuk ikut serta di bagian pavilion showcase.

Di sesi ini, para negara peserta ditantang untuk membangun booth untuk kemudian dipersilakan memamerkan atau memperkenalkan solusi teknologi informasi dan komunikasi yang telah atau bakal mereka jalankan.

Mereka yang ikut serta pun tak harus perwakilan pemerintah suatu negara. Namun bisa juga vendor telekomunikasi atau kolaborasi antara pemerintah dan operator setempat.

Perwakilan Afrika di sesi pavilion showcase ITU Telecom World 2011 sendiri antara lain diwakili oleh Angola, Ghana, Kenya, Malawi, Namibia, Nigeria, Rwanda, Afrika Selatan, Tanzania, Uganda, dan Zambia.

Kehadiran mereka cukup mudah dikenali. Di samping dari tampilan booth-nya yang nyentrik, beberapa di antaranya juga tak segan menggelar acara yang mampu menarik perhatian pengunjung.

Salah satu yang menarik perhatian adalah Angola yang memboyong para penari tradisional mereka untuk mengumpulkan massa. Ketika dikunjungi detikINET, negara yang baru saja melahirkan Miss Universe ini memiliki tampilan booth menarik.Next

Halaman 1 2
(ash/fyk)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Pro Kontra Index »

Permen Situs Negatif, Menurut Anda?

Pro kontra Permen Kominfo no 19 Tahun 2014 tentang Penanganan Situs Internet Bermuatan Negatif terus mengemuka. Lantas bagaimana dengan Anda terkait kehadiran Permen yang mengatur tata cara pelaporan situs yang masuk daftar hitam sensor Trust+ Positif ini?
Pro
22%
Kontra
78%


Must Read close