http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png

Indonesia Bermain Sebarkan Semangat Positif Game

Wicak Hidayat - detikinet
Sabtu, 22/10/2011 14:24 WIB
http://us.images.detik.com/content/2011/10/22/654/indobermain-285.jpg Suasana acara (wsh/inet)
Bandung - Siapa bilang bermain game hanya menghabiskan waktu saja? Event Indonesia Bermain mencoba membuktikan bahwa kegiatan bermain penuh dengan semangat positif.

Gelaran Indonesia Bermain diadakan Sabtu-Minggu (22-23 Oktober 2011) di Sasana Budaya Ganesha, Institut Teknologi Bandung, Bandung. Kegiatan ini digelar oleh Kummara, Agate Studio dan rekan-rekan.

"Setiap hal, baik game atau yang lainnya, pasti ada sisi negatif dan positifnya. Kami berusaha mengedapankan hal positif dari bermain," kata Eko Nugroho dari Kummara, saat membuka event tersebut.

Acara Indonesia Bermain diramaikan oleh berbagai permainan, baik digital maupun konvensional. Serunya, banyak permainan yang hadir adalah karya anak negeri sendiri.

Selain itu, terdapat sentra bermain keluarga yang bisa digunakan pengunjung, terutama anak-anak, untuk merasakan pengalaman bermain yang mengasyikkan.

Kompetisi bermain, boardgame dan digital game, juga diadakan dalam rangkaian acara ini. Termasuk kompetisi membuat ide game buatan sendiri.

Untuk yang lebih serius, tapi tetap dengan tema bermain, digelar rangkaian konferensi dengan berbagai materi yang membawa semangat positif bermain.

(wsh/eno)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Rudiantara Cocok Jadi Menkominfo?

Dengan latar belakanganya sebagai seorang profesional di industri telekomunikasi, Rudiantara dianggap pas menempati kursi menkominfo. Lantas, bagaimana dengan Anda, apa berpendapat sama?
Pro
70%
Kontra
30%


Must Read close