http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png
 
 

Apple Tekuk Samsung di Australia

Fino Yurio Kristo - detikinet
Kamis, 13/10/2011 13:02 WIB
http://us.images.detik.com/content/2011/10/13/399/tabdalam.jpg Galaxy Tab 10.1 (ist)
Sydney - Samsung Electronics kembali menuai kekalahan dalam pertarungan hukumnya melawan Apple. Pengadilan Federal Court Justice Australia memenuhi tuntutan Apple untuk melarang peredaran Galaxy Tab 10.1 di negeri itu, sampai persoalan paten terselesaikan.

Keputusan pengadilan ini berarti Samsung tidak dapat menjual Galaxy Tab 10.1 di Negeri Kanguru dalam versi yang ada saat ini. Samsung diwajibkan menyelesaikan sedikitnya dua persoalan paten yang dipermasalahkan Apple, terkait dengan teknologi touch screen.

Keputusan pengadilan Australia itu jelas jadi kabar gembira bagi Apple, setelah keputusan yang sama juga diterapkan di Jerman. Sedangkan bagi Samsung merupakan pukulan karena kemungkinan mereka tidak akan berkesempatan menjual Galaxy Tab 10.1 di Australia.

"Ini bukan kabar bagus bagi Samsung. Mereka mungkin harus memodifikasi elemen yang dipermasalahkan," kata James Song, analis di Daewoo Securities Co, yang detikINET kutip dari Bloomberg, Kamis (13/10/2011).

Samsung sendiri kecewa dengan keputusan pengadilan Australia. Kemungkinan, penyelasaian kasus ini akan membutuhkan waktu lama sehingga Galaxy Tab 10.1 bakal kehilangan momentum jikalaupun akhirnya bisa dipasarkan.

Pihak Samsung dan Apple akan kembali bertatap muka di pengadilan. Samsung mungkin akan mengusahakan modifikasi tablet yang tidak mengandung teknologi terkait dua paten milik Apple.


(fyk/rns)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!
Sponsored Link


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Nokia Android bakal Menggigit?

Nokia resmi memperkenalkan tiga seri Nokia X yang sudah mengusung sistem operasi Android. Mampukah tiga ponsel kelas menengah itu menggaet perhatian pasar?
Pro
55%
Kontra
45%


Must Read close