http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png
 
 

Demi iPad, Remaja Nekat Jual Ginjal

Rachmatunisa - detikinet
Jumat, 03/06/2011 13:04 WIB
http://us.images.detik.com/content/2011/06/03/398/ipad-ginjal.jpg Zhang (Global Times)
Jakarta - Hasrat kuat ingin memiliki sesuatu memang bukan tidak mungkin membuat seseorang nekat berbuat gila. Seperti yang dilakukan remaja asal China yang satu ini, dia nekat menjual ginjalnya demi bisa membeli iPad!

Ya, Xiao Zhang, siswa sekolah di Provinsi Anhui, China ini menjual salah satu ginjalnya seharga 20 ribu yuan (sekitar Rp 26 juta) agar bisa membeli iPad 2 yang didambakannya. Demikian laporan Global Times yang dikutip detikINET, Jumat (3/6/2011).

Kepada ibundanya, remaja laki-laki ini mengaku termotivasi menjual ginjalnya setelah melihat iklan online yang menawarkan uang tunai bagi siapa saja yang mau menjadi donor ginjal.

"Saya ingin memiliki iPad 2, tetapi tidak punya uang," kata remaja itu saat diwawancara stasiun TV setempat. Selain iPad 2, Zhang juga membeli iPhone dan laptop dari hasil penjualan ginjalnya.

Rumah sakit Chenzhou 198 di provinsi Hunan, tempat dimana Zhang dikabarkan melakukan operasi pengambilan ginjal, tidak bersedia menjelaskan soal kasus ini.

Pihak rumah sakit menyangkal telah menerima ginjal Zheng, namun mengakui bahwa divisi urologi mereka 'dikontrakkan' ke seorang pengusaha swasta.

Ibunda Zhang melaporkan hal ini kepada polisi dan meminta untuk ditangani secara hukum. Namun agen yang mengatur jual beli organ ini tidak bisa dihubungi.


(rns/rns)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Twitter Recommendation

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Pro Kontra Index »

Rudiantara Cocok Jadi Menkominfo?

Dengan latar belakanganya sebagai seorang profesional di industri telekomunikasi, Rudiantara dianggap pas menempati kursi menkominfo. Lantas, bagaimana dengan Anda, apa berpendapat sama?
Pro
77%
Kontra
23%


Must Read close