http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png
 
 

ISBA 2011

Pemenang Blog Award Sesi 3 - BRONZE

Tim Internet Sehat - detikinet
Rabu, 04/05/2011 18:58 WIB
http://us.images.detik.com/content/2011/05/04/404/blogrusabawean285.jpg Screenshot RusaBawean.com
Jakarta - Setelah melakukan proses verifikasi dan penilaian, bersama ini kami dari tim Internet Sehat menyampaikan bahwa blog berikut ini layak dan berhak mendapatkan penghargaan Internet Sehat Blog & Content Award (ISBA) 2011 untuk kategori BRONZE, Rabu (04/05/2011):

http://rusabawean.com

Di sebuah 'kandang' di Pulau Bawean, hiduplah 'seekor' Rusa. Jadilah ia menamakan dirinya dengan Rusa Bawean. Rusa ini banyak menulis. "Silakan menikmati rumput-rumput yang tersedia", kata Rusa kepada salah seorang tamunya. Eiitt, jangan salah sangka dulu. Ini bukan Rusa beneran, alias binatang yang biasanya banyak kita temui ketika berkunjung ke kebun binatang atau kebun raya. Rusa yang dimaksud adalah pengelola blog yang beralamat di http://rusabawean.com. Selain sebagai alamat blog, nama ini sengaja dipakai sang pemilik blog sebagai nickname-nya di dunia maya. Di blog ini kita bisa menjumpai aneka tulisan dengan beragam topik mulai dari tentang ulasan film, musik, buku, politik, sosial, komunitas, internet hingga soal jalan-jalan, dengan gaya tulisan yang ringan dibaca. Beberapa film yang sudah diulas blog ini antara lain: Pocong Rumah Angker, Sang Pemimpi, Ketika Cinta Bertasbih, Tarix Jabrix, Merah Putih, hingga Terminator Salvation. Lalu, pengen tahu seperti apa cerita sang Rusa ketika bertandang ke negerinya Ipin Upin? Tertarik? Langsung meluncur ke blognya saja.

http://jhezer.web.id

Nah, kalau blog yang satu ini agak-agak serius. Kenapa begitu? Karena berbau teknologi. Sebagian orang mengganggap bahwa belajar sesuatu yang berhubungan dengan teknologi dan internet adalah momok yang menakutkan atau ada pula yang mengganggapnya sebagai materi yang 'berat' dipelajari. Padahal tidak begitu. Asalkan mau mencoba, banyak membaca dan bertanya, belajar teknologi menjadi hal yang menyenangkan terutama bagi yang berminat, apalagi sekarang jamannya serba internet. Nah, bagi kamu yang suka atau ingin belajar hal-hal terkait teknologi, cobalah mampir ke blog yang beralamat di http://jhezer.web.id. Blog ini membuat banyak informasi bermanfaat tentang IT, termasuk membahas tools dan tutorial. Bagaimana cara menampilkan post view tanpa plugin, bagaimana cara mengamankan wp-comments-post, bagaimana cara pindah hosting (baik itu proses backup dan restore-nya)? Bagi pengguna blog yang memakai layanan WordPress, apakah WordPress 3.1 kamu bermasalah ketika diupgrade? Temukan solusinya di blog yang satu ini.


Internet Sehat Blog & Content Award (ISBA) 2011 adalah sebuah penghargaan sepanjang tahun yang diberikan kepada pengelola Blog, Wiki, Forum, Portal dan berbagai jenis layanan konten lainnya, baik perseorangan ataupun berkelompok, yang dengan segenap daya kreatifitasnya telah menuangkan ide, gagasan dan pikirannya dalam bentuk tulisan secara online. Tulisan tersebut tentunya yang harus dapat memberikan ide ataupun mengarahkan pembaca untuk melakukan tindakan yang positif dan bermanfaat, bagi dirinya ataupun masyarakat sekitarnya di Indonesia. Goal dari program ini adalah untuk men-generate tumbuhnya konten-konten lokal sehingga semakin banyak generasi muda Indonesia yang aktif menulis di blog. ISBA 2011 diinisiasi oleh ICT for Partnership (www.ictwatch.com), didukung oleh XL Axiata (www.xl.co.id), Norton Symantec (www.symantec.com), dan detikINET (www.detikinet.com).

Ingin seperti mereka? Simak cara-caranya di http://isba.ictwatch.com



(wsh/wsh)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Rudiantara Cocok Jadi Menkominfo?

Dengan latar belakanganya sebagai seorang profesional di industri telekomunikasi, Rudiantara dianggap pas menempati kursi menkominfo. Lantas, bagaimana dengan Anda, apa berpendapat sama?
Pro
73%
Kontra
27%


Must Read close