http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png
 
 

Motorola Bikin Tablet Android Tahan Banting?

Fino Yurio Kristo - detikinet
Kamis, 14/04/2011 10:56 WIB
http://us.images.detik.com/content/2011/04/14/317/moto-android-enterprise-tabletdaalm.jpg Bocoran tablet tahan banting Motorola (engadget)
Jakarta - Banyaknya komputer tablet yang 'berkeliaran' di pasar agaknya membuat Motorola ingin membuat diferensiasi. Meski sudah mempunyai tablet Xoom, Motorola kabarnya sedang mengembangkan sebuah tablet lain yang tahan banting.

Seperti dilaporkan oleh situs teknologi Engadget, tablet yang belum teridentifikasi namanya itu kini sedang dalam tahap pengujian produk. Sebuah bocoran gambar menampakkan perkiraan wujud tablet itu sekaligus spesifikasinya.

Seperti dikutip detikINET dari UnwiredView, Kamis (14/4/2011), tablet ini dirancang untuk tahan terhadap debu, air, ataupun temperatur ekstrim. Selain itu juga tahan terhadap benturan kala dijatuhkan dari ketinggian tertentu.

Sistem operasi yang dipakai adalah Android Gingerbread. Tablet berlayar 7 inch ini juga akan dilengkapi kamera depan dan belakang, memori internal 8GB, 1GB RAM dan prosesor dual core TI OMAP.

Jika memang jadi diluncurkan, tampaknya gadget ini bakal jadi tablet pertama yang tahan banting. Sebelumnya, vendor asal Amerika Serikat ini sudah pernah merilis smartphone Android dengan kemampuan serupa yakni Motorola Defy.
(fyk/fw)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Permen Situs Negatif, Menurut Anda?

Pro kontra Permen Kominfo no 19 Tahun 2014 tentang Penanganan Situs Internet Bermuatan Negatif terus mengemuka. Lantas bagaimana dengan Anda terkait kehadiran Permen yang mengatur tata cara pelaporan situs yang masuk daftar hitam sensor Trust+ Positif ini?
Pro
32%
Kontra
68%


Must Read close