http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png
 
 

Pengguna iPhone 4 Keluhkan Masalah Baru

Rachmatunisa - detikinet
Kamis, 01/07/2010 10:45 WIB
http://us.images.detik.com/content/2010/07/01/317/iphone4apple285.jpg iPhone 4 (Ist)
Jakarta - Para pengguna iPhone 4 melaporkan masalah baru pada smartphone mereka. Kali ini mereka mengeluhkan kegagalan fungsi sensor iPhone 4 yang kelewat sensitif.

Dikutip detikINET dari Cnet, Kamis (1/7/2010), sensor tersebut sejatinya dirancang untuk menonaktifkan fungsi layar sentuh iPhone saat perangkat tersebut ditaruh di dalam kantong. Beberapa pengguna melaporkan, saat layar nampak gelap, sensitivitas sensor tersebut masih bekerja. Padahal dalam kondisi seperti itu, sensor seharusnya non aktif.

Karena masalah itu, iPhone kerap 'bekerja' melakukan panggilan telepon, conference call, atau tugas-tugas lainnya tanpa sepengetahuan pemiliknya.

Laporan terkait masalah sensor ini menambah daftar 'cacat' iPhone 4 sejak resmi dijual ke pasar. Sebelumnya, para pengguna iPhone 4 sudah pernah mengeluhkan sederet masalah lainnya. Di antaranya layar iPhone 4 yang berbintik kuning, badan smartphone yang mudah tergores, dan fungsi antena yang tidak bekerja baik.

Dari sederet keluhan tersebut, masalah pada antena yang paling menjadi sorotan. Saat itu para pengguna melaporkan, antena tidak bekerja saat iPhone digenggam menggunakan tangan kiri. Apple langsung meresponsnya dan memberikan konfirmasi resmi bahwa memang benar sinyal yang diterima iPhone bergantung dari cara pengguna menggenggam smartphone mereka.
(rns/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Tifatul Sembiring Sukses Kawal Kominfo?

Tifatul Sembiring resmi mundur dari kursi menteri komunikasi dan Informatika (menkominfo). Nah, setelah lima tahun menjabat, apakah Tifatul terbilang sukses mengemban amanah, mengawal dan memajukan TIK Indonesia?
Pro
60%
Kontra
40%


Must Read close