http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png
 
 

Pemerintah Siapkan 3 Calon Dirut Telkom

Nurseffi Dwi Wahyuni - detikinet
Senin, 07/06/2010 17:09 WIB
http://us.images.detik.com/content/2010/06/07/319/LogoTelkom-luar-(1).jpg
Jakarta - Kementerian BUMN telah menyiapkan 3 calon Direktur Utama PT Telkom (Tbk) yang baru. Ketiga calon ini semuanya berasal dari direksi internal Telkom, dan sudah diserahkan kepada Tim Penilai Akhir (TPA) untuk diseleksi lebih lanjut.

Demikian disampaikan oleh Menteri BUMN Mustafa Abubakar ketika ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (7/6/2010).

"Ada 3 calon yang dipastikan dari dalam Telkom sendiri, kita sudah sampaikan tinggal menunggu dari TPA. Calon ini untuk posisi Dirut dan kalau ada direksi yang kosong. Kita harapkan sebelum tanggal 11 Juni sudah ada hasil dari TPA," kata Mustafa.

Nama Dirut baru Telkom akan ditentukan pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) perseroan yang akan digelar pada 11 Juni 2010. Rinaldi Firmansyah, selaku Dirut saat ini masih bisa menjabat sebagai Dirut lagi.

Mustafa mengatakan dirinya cukup puas dengan kinerja Direksi Telkom saat ini. Apalagi menurutnya, Telkom saat ini mempunyai reputasi yang baik di mata internasional.

Kriteria calon Dirut baru ini adalah, mempertahankan apa yang sudah dicapai direksi sekarang. "Mempunyai kreativitas untuk mengatasi persaingan yang sekarang ini, kemungkinan ada sinergi antar pelayanan antar satuan pelayanan telekomunikasi di Indonesia," katanya.

(epi/eno)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Rudiantara Cocok Jadi Menkominfo?

Dengan latar belakanganya sebagai seorang profesional di industri telekomunikasi, Rudiantara dianggap pas menempati kursi menkominfo. Lantas, bagaimana dengan Anda, apa berpendapat sama?
Pro
73%
Kontra
27%


Must Read close