http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png
 
 

Internet Banking BCA Error

Ardhi Suryadhi - detikinet
Selasa, 01/06/2010 15:21 WIB
http://us.images.detik.com/content/2010/06/01/398/klikbca150.jpg Klik BCA (ist)
Jakarta - Layanan internet banking Bank Central Asia (Klik BCA) dilaporkan kembali bermasalah. Nasabah yang ingin mengecek saldo, mentransfer dana, dan melakukan transaksi lainnya via e-banking tersebut harus menelan kekecewaan.

Masalah yang mendera Klik BCA menurut sejumlah nasabah tidak hanya dirasakan sejak hari ini, Selasa (1/6/2010). Namun sudah terasa sejak kemarin, Senin (31/5/2010).

Ironisnya, para nasabah yang coba mengkonfirmasi masalah ini kepada layanan Halo BCA malah hanya dijawab dengan nada panggilan sibuk berulang kali. "Mau komplain ke Halo BCA tidak diangkat-angkat. Terus harus lari ke mana?" kesal Christian, salah seorang nasabah BCA.

Untuk cek saldo saja, lanjut Christian, dirinya tidak bisa mengakses Klik BCA. "Tapi ada beberapa teman yang bisa login, lalu memasukkan key BCA tapi selalu dianggap salah akhirnya key BCA-nya terblokir," imbuhnya.

"Dari kemarin nih. Saya pikir sudah beres, eh malah tambah ngaco," ketus nasabah BCA lainnya.

Pihak BCA sendiri hingga berita ini diturunkan belum memberikan konfirmasi tentang apa yang terjadi terhadap sistemnya. DetikINET sudah berulang kali menghubungi humas BCA, namun tak pernah diangkat.

Meski demikian, ketika disambangi di salah satu cabang BCA yang bertempat di Graha Inti Fauzi, salah seorang petugas BCA mengakui internet banking perusahaannya memang tengah bermasalah sejak kemarin.

"Tapi harusnya sekarang sudah normal," kilahnya.
(ash/eno)




Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Indonesia Darurat 4G?

Kalau bukan sekarang, kapan lagi? Ya, inilah kira-kira urgensi yang akhirnya membuat layanan 4G LTE dikomersialisasi di Indonesia. Di sisi lain, layanan 3G dianggap masih belum optimal penyebarannya, termasuk 2G yang masih banyak penggunanya.
Pro
50%
Kontra
50%


Must Read close