http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png

Berapa Harga iPad 3G Telkomsel?

Achmad Rouzni Noor II - detikinet
Selasa, 25/05/2010 18:10 WIB
http://us.images.detik.com/content/2010/05/25/317/iPad-285.jpg iPad (inet)
Jakarta - Telkomsel akan memasarkan iPad 3G sebelum Lebaran tahun 2010. Komputer tablet keluaran Apple itu akan dibanderol dengan harga kisaran mulai dari Rp 8-9 juta.

"Harganya mungkin masih lebih mahal dibanding iPhone 3Gs," ungkap Gideon Edie Purnomo, VP Channel Management Telkomsel, kepada detikINET usai peluncuran kartu perdana Flash Unlimited di MU Cafe, Jakarta, Selasa (25/5/2010).

"Tapi, tergantung kapasitasnya. Mungkin iPad 3G yang paling kecil kapasitasnya akan kami jual dengan harga mulai dari Rp 8-9 juta. Paketnya juga mungkin sama kayak iPhone kemarin. Kami lagi pelajari segmennya," lanjut dia.

Apple saat merilis iPad 3G di Amerika Serikat akhir April lalu, membanderolnya dengan harga US$ 629 untuk kapasitas 16 GB, US$ 729 untuk 32 GB, dan US$ 829 untuk 64 GB. Harga itu belum termasuk pajak 8,875% jika membelinya di New York.

Menurut Gideon, harga iPad 3G yang akan dipasarkan Telkomsel di Indonesia jadi sedikit lebih mahal karena ada tambahan sejumlah komponen biaya.

"Setelah kena tax dari Amerika sana, iPad 3G saat masuk ke Indonesia nanti juga akan kena pajak sekitar 12%-15%. Belum lagi untuk biaya impor, margin, dan lainnya yang dihitung sebagai komponen biaya," kata dia.

Meski begitu, harga iPad 3G yang dipasarkan Telkomsel, menurut Gideon terbilang murah jika dibandingkan harga iPad 3G yang kini banyak masuk ke Indonesia tanpa lewat jalur distribusi resmi. Di pasaran, iPad 3G di Indonesia ada yang dijual dengan harga mulai dari Rp 11 juta.

(rou/wsh)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Pro Kontra Index »

Nokia Android bakal Menggigit?

Nokia resmi memperkenalkan tiga seri Nokia X yang sudah mengusung sistem operasi Android. Mampukah tiga ponsel kelas menengah itu menggaet perhatian pasar?
Pro
52%
Kontra
48%


Must Read close